Jumat 18 Aug 2023 18:25 WIB

KA Pandalungan dan Blambangan Ekspres Kini Berhenti di Stasiun Klakah

Pemkab mengusulkan nama stasiun jadi Stasiun Klakah Jumajang agar mudah dikenal.

Red: Fuji Pratiwi
Logo PT KAI
Foto: kai.id
Logo PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG -- KA Pandalungan relasi Jember-Jakarta pulang pergi (PP) dan KA Blambangan Ekspres relasi Banyuwangi-Semarang (PP) yang beroperasi di wilayah Daerah Operasi 9 Jember kini berhenti di Stasiun Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Direktur Operasi PT KAI Awan Hermawan Purwadinata mengatakan, KA Pandalungan yang sebelumnya tidak berhenti di Stasiun Klakah, kini kereta relasi Stasiun Jember–Stasiun Gambir, maupun Blambangan Expres relasi Banyuwangi–Semarang berhenti di Stasiun Klakah, Lumajang.

Baca Juga

"Kini warga Lumajang yang mau ke Jakarta, Semarang, maupun ke Jember dan Banyuwangi tidak perlu lagi transit. Mudah-mudahan okupansi penumpang semakin meningkat, sehingga KA Pandalungan dan KA Blambangan Expres tetap eksis," kata Awan, Jumat (18/8/2023).

Dalam peluncuran KA Pandalungan yang berhenti di Stasiun Klakah Lumajang pada Kamis (17/8/2023) sore, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) bersama Direktur Operasi PT KAI Awan Hermawan Purwadinata dan Vice President Daop 9 Broer Rizal merasakan perjalanan menggunakan KA Pandalungan dan berhenti di Stasiun Probolinggo.