Jumat 18 Aug 2023 20:29 WIB

Tahun Ini, Tujuh Rumah Sehat Baznas akan Beroperasi

Rumah Sehat Baznas melayani pasien kaum dhuafa secara gratis.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Rumah Sehat Baznas Brebes memberi layanan kesehatan gratis untuk warga miskin.
Foto: Baznas
Rumah Sehat Baznas Brebes memberi layanan kesehatan gratis untuk warga miskin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menjalin kerja sama layanan kesehatan Rumah Sehat Baznas dengan PT Taspen (Persero). Nota kesepahaman dari kerja sama tersebut ditandatangani di kantor Baznas RI, Jumat (18/8/2023).

Deputi II Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Imdadun Rahmat, menyampaikan rasa syukur program Rumah Sehat Baznas mendapat dukungan dari PT Taspen. Dia menjelaskan, Rumah Sehat Baznas telah melakukan pelayanan terhadap para pasien kaum dhuafa dengan pelayanan gratis.

Baca Juga

"Rumah Sehat yang eksisting saat ini sudah ada tujuh. Dan tahun ini yang akan segera beroperasi itu ada tambahan tujuh lagi. Jadi dukungan dari berbagai pihak terutama hari ini, Alhamdulillah kita mendapatkan dukungan dari Taspen, itu sangat luar biasa kita harapkan," tuturnya kepada wartawan.

Imdadun mengungkapkan, Baznas membutuhkan lebih banyak layanan dengan bantuan dan dukungan serta kemitraan dengan berbagai pihak. Tentu kerja sama dengan PT Taspen ini akan menambah kapasitas pelayanan Rumah Sehat Baznas, dan juga kualitas pelayanan terhadap para pasien kaum dhuafa.