Jumat 18 Aug 2023 21:43 WIB

Petik Tiga Poin, PSS Sleman Tembus Empat Besar Klasemen Liga 1

PSS memperpanjang catatan kemenangan dengan tiga laga tanpa kekalahan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Selebrasi pemain PSS Sleman usai mencetak gol.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Selebrasi pemain PSS Sleman usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Tim tamu PSS Sleman sukses membawa pulang tiga angka seusai mengalahkan tuan rumah Persita Tangerang 3-2 pada lanjutan pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Indomilk Arena Stadium, Tangerang, Jumat (18/8/2023) malam WIB.

Ketiga gol Super Elja dicetak melalui Jihad Ayoub menit ke-26, Ricky Cawor menit ke-42, dan Riki Dwi Saputro menit ke-71. Adapun kedua gol Persita diborong oleh Ramiro Fergonzi menit ke-49 dan menit ke-64.

Baca Juga

Hasil ini membawa PSS Sleman naik ke peringkat empat klasemen dengan perolehan angka 15 dari empat kemenangan, tiga imbang, dan dua kekalahan.

Pasukan Marian Mihail pun memperpanjang catatan kemenangan dengan tiga laga tanpa kekalahan. Terakhir Super Elja menelan pil pahit ketika kalah dari Persija Jakarta pada 4 Agustus 2023.

Sementara bagi Persita ini jadi kekalahan kelima dari sembilan laga yang telah dimainkan. Pendekar Cisadane terpuruk di peringkat ke-13 dengan baru mengumpulkan nilai 10 hanya terpaut dua poin dari Persib Bandung di batas zona degradasi alias posisi 16.

PSS mencetak gol pertama melalui aksi bek Jehad Ayoub saat pertandingan memasuki menit ke-26. Bek asal Palestina itu menjebol gawang lawan setelah menanduk umpan Todd Ferre.

Tiga menit menjelang babak pertama usai, Elang Jawa menambah keunggulan. Kali ini gol dicetak Ricky Cawor. Pemain kelahiran Merauke ini mengoyak gawang tuan rumah setelah memaksimalkan sodoran Hokky. Skor 2-0 untuk keunggulan PSS bertahan hingga turun minum.

Tuan rumah langsung tancap gas pada interval kedua. Upaya Persita menyerang berbuah gol saat babak kedua baru berjalan satu menit.

Gol balasan tuan rumah terjadi berkat aksi Ramiro Fergonzi. Striker berpaspor Argentina mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Vidal.

Striker yang pernah membela Persipura Jayapura ini mencetak gol keduanya pada menit ke-64 dan membawa timnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2

Skor tersebut tidak membuat anak-anak Super Elja menciut. PSS justru berhasil kembali memimpin laga menjadi 3-2 lewat aksi Riki Saputro. Skor tersebut bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement