Sabtu 19 Aug 2023 11:55 WIB

Dukung Pemilu Sehat 2024, Unisa Yogyakarta Periksa Kesehatan Anggota KPU DIY

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara bertahap.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
 Pemeriksaan kesehatan oleh Unisa Yogyakarta terhadap ratusan anggota KPU DIY untuk mendukung pemilu sehat di 2024.
Foto: Dokumen
Pemeriksaan kesehatan oleh Unisa Yogyakarta terhadap ratusan anggota KPU DIY untuk mendukung pemilu sehat di 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas 'Aisyiyah bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY menggelar pemeriksaan kesehatan untuk ratusan komisioner KPU DIY. Kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung Pemilu sehat di 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan HUT RI ke-78, Kamis (17/8/2023) dengan mengusung tema Unisa Mendukung Pemilu Sehat 2024: Caring for KPU Wellness. Setidaknya, ada 235 anggota KPU DIY mengikuti pemeriksaan kesehatan ini, yang terdiri dari komisioner, sekretaris, pejabat struktural, dan pegawai KPU DIY.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan mulai dari pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat, kolesterol, fisioterapi, hingga pemeriksaan gizi. Pelaksanaan pemeriksaan didukung sepenuhnya oleh dosen dan mahasiswa Unisa Yogyakarta.

Rektor Unisa Yogyakarta, Warsiti mengatakan, pemeriksaan kesehatan untuk komisioner KPU DIY merupakan inisiatif yang sangat penting untuk memastikan kesejahteraan dan kesehatan para anggota KPU, termasuk kesehatan dari seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemilu.