Sabtu 19 Aug 2023 14:38 WIB

Sudah Pulang ke Rumah, Cak Nun Masih Jalani Rawat Jalan

Cak Nun sudah menjalani perawatan di RSUP Dr. Sardjito lebih dari satu bulan.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Agus Yulianto
Emha Ainun Najib
Foto: Republika
Emha Ainun Najib

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Budayawan Emha Ainun Najib (Cak Nun) dikabarkan terus membaik. Bahkan, Cak Nun sudah diperbolehkan pulang oleh tim dokter dari RSUP Dr. Sardjito.

Dokter pribadi Emha Ainun Najib (Cak Nun), Eddy Supriyadi mengatakan, Cak Nun sudah pulang ke rumah dua hari lalu yakni Rabu (16/8/2023). Cak Nun sendiri sudah menjalani perawatan di RSUP Dr. Sardjito lebih dari satu bulan.

"Cak Nun sudah pulang ke rumah," kata Eddy saat dikonfirmasi Republika, 19/8/2023).

Meski sudah tidak menjalani perawatan di rumah sakit, namun tim dokter RSUP Dr. Sardjito tetap memantau kondisi Cak Nun. Eddy menuturkan, Cak Nun masih memerlukan rawat jalan.

"Masih diperlukan rawat jalan, dan doakan (kondisi Cak Nun) semakin sempurna," ucap Eddy.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan juga mengatakan bahwa Cak Nun sudah diperbolehkan pulang pada 16 Agustus kemarin. Cak Nun dikatakan pulang sekitar pukul 19.00 WIB.

"Alhamdulillah Cak Nun sudah diperbolehkan pulang oleh tim medis," kata Banu, Sabtu (19/8/2023).  

"Nanti perawatan lebih optimal kalau bisa berkumpul dengan keluarga di rumah," lanjut Banu.

Seperti diketahui, Cak Nun menjalani perawatan di RSUP Dr. Sardjito setelah sempat dikabarkan mengalami pendarahan otak. Cak Nun menjalani perawatan di RSUP Dr Sardjito sejak 6 Juli 2023 lalu.

Sejumlah tokoh turut mendoakan dan menjenguk Cak Nun ke RSUP Dr Sardjito. Seperti Presiden Joko Widodo, hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement