Ahad 20 Aug 2023 09:40 WIB

Bank Mandiri Taspen Bidik 100 Ribu Pengguna Aplikasi Movin

Saat ini aplikasi Movin telah memiliki sekitar 150 ribu register.

Rep: Novita Intan/ Red: Lida Puspaningtyas
(Dari kiri) Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen, Maswar Purnama, Direktur Finance and Risk Operation Bank Mandiri Taspen, Atta Alva Wanggai, dan Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber Sinaga, saat menyaksikan pelayanan nasabah disela pemindahan kantor cabang pembantu Mandiri Taspen Rawamangun di Jakarta, Senin (22/5).
Foto: Dok. Mandiri Taspen
(Dari kiri) Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen, Maswar Purnama, Direktur Finance and Risk Operation Bank Mandiri Taspen, Atta Alva Wanggai, dan Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber Sinaga, saat menyaksikan pelayanan nasabah disela pemindahan kantor cabang pembantu Mandiri Taspen Rawamangun di Jakarta, Senin (22/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri Taspen berupaya mendorong peningkatan pengguna aktif dan transaksi melalui aplikasi mobile banking-nya, Movin. Kepala Divisi Digital and Strategic Business Development Bank Mandiri Taspen Pangrukti Kisbandini mengatakan, saat ini aplikasi Movin telah memiliki sekitar 150 ribu register.

Adapun total register aktif sekitar 50 ribu. Harapannya, Bank Mandiri Taspen akan mendorong peningkatan pengguna aktif Movin hingga 100 ribu pengguna. 

"Sebanyak 30 persen pengguna aktif saat ini kami dorong terus supaya harapannya sampai akhir tahun bisa mencapai 100 ribu lebih," ujarnya dalam keterangan, Ahad (20/8/2023).

Untuk menyukseskan ini, Mandiri Taspen membuat program 'Aktif Pakai Movin Berhadiah Gadget Keren' untuk menarik minat nasabah ataupun masyarakat umum dalam menggunakan Movin. Ia mengatakan, program ini pertama dilakukan dengan masa periode 1 Maret-31 Juli 2023. 

"Kami ingin mengapresiasi nasabah Bank Mandiri Taspen yang rajin transaksi dan rajin pakai aplikasi Movin. Ini juga sebagai salah satu cara Bank Mandiri Taspen untuk meningkatkan transaksi," ujarnya dalam keterangan tulis, Ahad (20/8/2023).

Menurutnya kegiatan ini sekaligus dalam rangka pengenalan dan edukasi kepada nasabah dan masyarakat umum terkait kemudahan menggunakan Movin. 

"Bank Mandiri Taspen ingin agar aplikasi Movin digunakan dan bisa memberikan manfaat, sehingga tidak perlu repot ke cabang. Dengan menggunakan Movin, transaksi dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Ini juga dalam rangka edukasi supaya makin banyak penggunanya," katanya.

Selain itu, aplikasi Movin disebut mampu meningkatkan pengalaman pengguna lewat fitur-fitur yang tidak rumit dan sesuai kebutuhan nasabah yang sudah senior seperti tulisan pada fitur-fiturnya menggunakan font yang lebih besar, warna-warna yang lebih sederhana serta layout yang tidak kompleks.

"Ke depan, kami juga akan tambahkan fitur lain untuk memudahkan akses perbankan terdekat lewat HP saja. Kami juga akan luncurkan absensi pensiun lewat Movin," ujarnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement