Ahad 20 Aug 2023 19:37 WIB

Inter Miami Juara Piala Liga, Beckham Rasakan Malam yang Istimewa

Juara Piala Liga 2023 merupakan trofi pertama Inter Miami.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Inter Miami Lionel Messi (10) merayakan gol ke gawang Nashville SC dalam final Piala Liga yang dimenangkan Inter Miami 10-9.
Foto: AP Photo/George Walker IV
Penyerang Inter Miami Lionel Messi (10) merayakan gol ke gawang Nashville SC dalam final Piala Liga yang dimenangkan Inter Miami 10-9.

REPUBLIKA.CO.ID, NASHVILLE -- Perasaaan David Beckham campur aduk setelah timnya meraih trofi Piala Liga 2023. Beckham salah satu pemilik Inter Miami di Amerika Serikat. Eks Manchester United itu berperan sebagai presiden klub yang berjuluk the Herons itu. 

Tentu saja, ia berbahagia. Setelah sempat mengalami periode sulit, kubu Inter Miami bangkit. Kedatangan Lionel Messi, Sergio Busquets, serta Jordi Alba meningkatkan kualitas tim. 

Baca Juga

Hasilnya terlihat di lapangan. Inter Miami trengginas di Piala Liga sampai finis di singgasana. Fakta demikian, sedikit menebus hasil buruk mereka di Major League Soccer (MLS). Skuad polesan Gerardo Martino terbenam di dasar klasemen sementara wilayah timur MLS musim 2023.

"Malam ini, malam yang sangat istimewa. Bukan hanya untuk klub kami, tetapi juga untuk penggemar, pemain, keluarga kami, dan semua staf yang terlibat dalam perjalanan ini," kata Beckham, dikutip dari laman ESPN, Ahad (20/8/2023).

Inter Miami bertarung sengit melawan Nashville SC di partai puncak. Duel di Geodis Park, Nashville, Tennessee, Ahad pagi WIB, berkesudahan imbang 1-1. Otomatis pemenang ditentukan lewat adu penalti.

Pada tahapan tersebut, the Herons berjaya. Beckham memiliki kenangan pahit perihal adu tos-tosan. Ia bagian dari skuad tim nasional Inggris yang disingkirkan Portugal pada Piala Eropa 2004, lewat adu penalti.

"Tidak pernah mudah menyaksikan pertandingan yang berakhir seperti ini. Untuk tim yang kalah, ini momen sulit, tapi setiap penalti dari Miami, luar biasa," ujar sosok yang juga pernah berkostum Real Madrid itu.

Ini trofi pertama Inter Miami sejak berdiri pada 2018 lalu. Beckham menceritakan bagaimana dirinya mengalami tantangan berat saat berproses membangun klub tersebut. Ia bahkan mengalami banyak kemunduran ketika mencari investor pada 2014.

Ia lantas menemukan Jorge Mas dan Jose Mas. Kerja sama mereka membuat the Herons kokoh berdiri. Hingga pada akhirnya piawai dalam bisnis dan mulai berprestasi di arena.

"Ini merupakan perjalanan panjang bagi saya. Namun beberapa tahun lalu, saya menemukan partner dan keluarga yang sempurna untuk melakukan perjalanan ini bersama saya," ujar Beckham.

Kedatangan Messi dan rekan-rekan membuat Vice City memasuki level berbeda. Kini saatnya pasukan Martino memperbaiki situasi mereka di MLS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement