Ahad 20 Aug 2023 20:27 WIB

Tim SAR Gabungan Cari Pengunjung yang Tenggelam di Pantai Selatan Sukabumi

Korban tenggelam setelah terpeleset ketika sedang menaiki besi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Korban tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Seorang pengunjung Pantai Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi dilaporkan tenggelam pada Ahad (20/8/2023) sekitar pukul 08.30 WIB. Korban yang diketahui bernama Febrian (18 tahun) tenggelam setelah terpeleset ketika sedang menaiki besi di sebuah jembatan yang ada di kawasan Dermaga Eks PT SBP (Sumber Baja Prima) wilayah perairan Muara Cikaso, Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

''Rekan-rekan korban yang melihat kejadian tersebut kemudian melakukan upaya penyelamatan,'' ujar Koordinator Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto, Ahad. Namun uaya itu gagal karena korban sudah terlebih dahulu dihantam ombak dan menghilang.

Baca Juga

Personil rescue Pos SAR Sukabumi lanjut Suryo, kemudian bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian terhadap korban. '' Kami mengupayakan pencarian korban pada hari ini dengan unsur SAR gabungan serta peralatan SAR air," ujarnya.

Suryo menerangkan, upaya pencarian pada Ahad sore ini dilakukan dengan menyusuri bibir pantai secara visual hingga radius dua kilometer dari lokasi kejadian. Namun hingga Ahad malam korban belum juga ditemukan.

Selanjutnya kata Suryo, pencarian akan dianjutkan besok pagi. Harapannya korban bisa segera ditemukan.

Suryo menuturkan, unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Tegalbuleud, Pos TNI AL Tegalbuleud, Koramil 0622-12/Tegalbuleud, PolAir Polres Sukabumi. Selain itu dibantu HNSI Kecamatan Tegalbuleud, RAPI Lokal 8, Aparatur Desa Buniasih, IEA Sukabumi, P2BK Tegalbuleud, dan keluarga korban.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement