Senin 21 Aug 2023 06:29 WIB

IPB University Sampaikan Duka Mendalam Korban Kebakaran Laboratorium

Kebakaran laboratorium IPB University terjadi pada Jumat (18/8/2023).

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus raharjo
Rektor IPB University, Arif Satria.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Rektor IPB University, Arif Satria.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Mahasiswi Program Pascasarjana S2 Ilmu Nutrisi dan Pakan Fakultas Peternakan IPB University, Laila Atika Sari, meninggal dunia usai menjadi korban kebakaran laboratorium pada Sabtu (19/8/2023). IPB University menyampaikan ucapan dukacita.

Rektor IPB University, Arif Satria, mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya Laila Atika Sari. “Kami mendoakan semoga almarhumah diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan semoga keluarga yang ditinggalkan tetap sabar dan tabah. Aamiin,” kata Arif dalam keterangannya, Ahad (20/8/2023).

Baca Juga

Arif menjelaskan, kejadian kebakaran itu terjadi pada Jumat (18/8/2023). Saat itu, Laila Atika Sari sedang berada di laboratorium melaksanakan penelitian S2-nya.

“Mahasiswa tersebut sedang melakukan analisis lemak bahan pakan dengan metode soxlet,” ujarnya.

Pada sekitar pukul 16.00 WIB, Arif menyebutkan, terjadi kebakaran di ruang tersebut yang juga mengenai Laila. Mengetahui ada kejadian tersebut, para mahasiswa lain yang berada di sekitar laboratorium membantu memadamkan api dan menolong Laila.

“Selanjutnya Laila dibawa dengan ambulans IPB ke Rumah Sakit Medika Darmaga untuk mendapatkan pertolongan,” ujarnya.

Usai dibawa ke RS Medika Dramaga, sambung Arif, dokter yang menangani Laila menyampaikan bahwa pasien perlu dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas perawatan yang lebih baik. Malam itu, tim IPB University dan keluarga sepakat membawa Laila ke RS Cipto Mangunkusumo untuk mendapat perawatan lebih intensif.

“Atas kehendak-Nya, setelah mendapat penanganan intensif dari tim dokter RSCM, Sabtu (19/8/2023) sekitar pukul 10.00 WIB, Laila Atika Sari meninggal dunia. Almarhumah dikebumikan di Serang, Sabtu sore,” kata Arif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement