Senin 21 Aug 2023 10:19 WIB

AS Desak Warga Suntik Vaksin Penguat Covid-19, Cegah Penularan Varian Terbaru

CDC melaporkan adanya peningkatan infeksi dan pasien yang dirawat akibat Covid-19.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Nidia Zuraya
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: PxHere
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pemerintahan Biden berencana untuk mendesak semua orang Amerika untuk mendapatkan suntikan penguat untuk virus korona pada musim gugur ini demi melawan gelombang infeksi baru, seorang pejabat Gedung Putih mengatakan pada hari Ahad (20/8/2023).

Pejabat tersebut mengatakan bahwa meskipun Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) melaporkan adanya peningkatan infeksi dan pasien yang dirawat di rumah sakit akibat virus tersebut. Namun secara keseluruhan diakui tingkat infeksi itu masih rendah.

Baca Juga

Pada hari Kamis (17/8/2023), Moderna mengatakan data awal menunjukkan vaksin Covid-19 yang diperbarui efektif terhadap sub-varian "Eris" dan "Fornax" pada manusia.

Moderna dan pembuat vaksin Covid-19 lainnya, Novavax, Pfizer, dan mitra Jerman BioNTech SE telah membuat versi vaksin mereka yang ditujukan untuk subvariant XBB.1.5.

Sambil menunggu persetujuan dari regulator kesehatan di Amerika Serikat dan Eropa, perusahaan-perusahaan tersebut berharap vaksin yang telah diperbarui akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang untuk musim vaksinasi musim gugur.

"Kami akan mendorong semua orang Amerika untuk mendapatkan suntikan tersebut sebagai tambahan dari suntikan flu dan suntikan RSV," kata pejabat tersebut, mengacu pada Respiratory Syncytial Virus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement