Senin 21 Aug 2023 11:22 WIB

Universitas BSI Gelar BKOT Sebagai Wadah Berdialog Kampus dan Orang Tua

BKOT akan digelar di seluruh kampus Universitas BSI.

Red: Nora Azizah
Universitas BSI menggelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) di seluruh kampus.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI menggelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) di seluruh kampus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menghadirkan ruang berdialog antara orang tua/wali calon mahasiswa/i baru (camaba) dengan pihak kampus melalui acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Kegiatan BKOT ini akan diselenggarakan di seluruh kampus Universitas BSI, dengan waktu yang berjangka.

Universitas BSI kampus Dewi Sartika B, akan menyelenggarakan BKOT ini, pada Ahad (27/8/2023) mendatang, di Gedung Rektorat Universitas BSI, Jakarta Pusat. Kali ini, BKOT akan dihadiri oleh Idah Yuniasih selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Administrasi Bisnis.

Baca Juga

Susan Rachmawati selaku Staf Operasional (SO) Universitas BSI kampus Dewi Sartika B mengatakan, tujuan dari kegiatan BKOT ini agar orang tua/wali camaba memahami tentang konsep belajar di Universitas BSI, termasuk karier yang akan menjadi masa depan putra/I mereka.

“Tujuan dari kegiatan BKOT ini adalah agar orang tua camaba mendapat informasi tentang konsep belajar, termasuk karier dan juga info tentang beasiswa yang bisa didapat oleh putra/i-nya,” katanya, dalam keterangan rilis yang diterima, Senin (21/8/2023).

Ia juga menjelaskan bahwa lewat BKOT, Universitas BSI kampus Dewi Sartika B dengan orang tua camaba bersepakat dalam berkontribusi aktif untuk mendorong serta memantau aktivitas akademik dan non akademik dari putra/inya selama berkuliah di Universitas BSI. 

“Kegiatan BKOT ini akan dihadiri oleh oran tua camaba yang telah mendaftar di Universitas BSI kampus Dewi Sartika B pada gelombang 1-5,” ujarnya.

Kegiatan perkuliahan mahasiswa, terangnya akan dimulai pada September 2023. Sementara itu, untuk saat ini, pendaftaran mahasiswa baru sudah memasuki tahap akhir gelombang 6. 

“Dengan kegiatan BKOT ini diharapkan sebagai awal dialog antara orang tua mahasiswa baru dengan Universitas kampus Dewi Sartika B dalam menyiapkan alumni bertalenta,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement