Senin 21 Aug 2023 13:23 WIB

Cara Mudah Pakai Fitur Edit Teks WhatsApp

WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan firur untuk mengedit pesan terkirim.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Fitur teks edit media baru dari WhatsApp memungkinkan pengguna untuk memperbaiki kesalahan ketik dalam waktu 15 menit setelah mengirim pesan.
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Fitur teks edit media baru dari WhatsApp memungkinkan pengguna untuk memperbaiki kesalahan ketik dalam waktu 15 menit setelah mengirim pesan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan fitur untuk mengedit pesan terkirim. Platform milik Meta kini telah meluncurkan peningkatan ke fitur tersebut. Sekarang pengguna WhatsApp juga dapat mengedit keterangan media.

Apa itu fitur edit media?

Baca Juga

Fitur teks edit media baru dari WhatsApp memungkinkan pengguna untuk memperbaiki kesalahan ketik dalam waktu 15 menit setelah mengirim pesan. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna perlu menginstal versi aplikasi yang diperbarui. Fitur ini tersedia untuk pengguna Android, iOS, dan desktop.

Bagaimana cara edit media caption di WhatsApp?

Dikutip dari Gadgetsnow, Senin (1/8/2023), untuk mengedit teks media, pengguna hanya perlu mengetuk dan menahan pesan terbaru dengan teks.

Setelah itu dari menu drop down pengguna dapat memilih opsi untuk mengedit caption dari pesan media yang telah mereka kirim. Dengan fitur baru, kini pengguna dapat mengedit teks untuk video, GIF, dan dokumen, asalkan dilakukan dalam waktu 15 menit setelah mengirim pesan.

WhatsApp mendapat fitur berbagi layar

Setelah fase pengujian beta ekstensif yang berlangsung hampir beberapa bulan, WhatsApp secara resmi meluncurkan fitur Berbagi Layar ke basis pengguna globalnya.

Fungsionalitas ini memungkinkan pengguna untuk berbagi layar ponsel dan PC mereka dengan orang lain saat mereka melakukan panggilan video. Penting untuk diperhatikan bahwa jenis konten tertentu dikecualikan dari berbagi, dan WhatsApp telah menerapkan beberapa langkah keamanan untuk memastikan privasi pengguna.

Selain itu, platform telah memperkenalkan mode lanskap sebagai peningkatan tambahan. Berbeda dengan mode potret biasa, mode lanskap memberikan perspektif antarmuka panggilan video yang lebih luas dan lebih luas. Setelah diaktifkan, peserta panggilan dapat melihat lebih banyak orang di layar secara bersamaan, sangat meningkatkan pengalaman panggilan video secara keseluruhan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement