Rabu 23 Aug 2023 18:25 WIB

Pesona Kesuksesan Manchester City Bikin The Next Eden Hazard Ini Segera Merapat

Manchester City tinggal menyelesaikan tes medis.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain timnas Belgia yang dianggap memiliki kemampuan sekelas Jeremy Doku.
Foto: Andreas Gebert/Pool Photo via AP
Pemain timnas Belgia yang dianggap memiliki kemampuan sekelas Jeremy Doku.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain muda Timnas Belgia yang disebut-sehut setara Eden Hazard, Jeremy Doku, dilaporkan segera melakukan perjalanan ke Inggris untuk menjalani tes medis bersama Manchester City dalam jam ke depan.

Upaya the Citizens untuk mendapatkan pengganti Riyad Mahrez berbuah manis dengan klub telah menyepakati penandatangan Jeremy Doku dari klub Ligue 1 Prancis Rennes.

Baca Juga

Manchester Biru diklaim merogoh kocek sebesar 55,5 juta pounds untuk mengamankan servis Doku, yang diklaim sebagai titisan Eden Hazard tersebut.

Sebagaimana diberitakan Sky Sports, Rabu (22/8/2023) City telah mencapai kesepakatan dengan Rennes untuk mengontrak Doku, pun sang pemain sayap diperkirakan segera melakukan perjalanan ke North West untuk menjalani pemeriksaan medis sekaligus menyelesaikan transfer.

Laporan terpisah dari jurnalis Daily Mail, Jack Gaughan menyatakan bahwa Doku mungkin bisa melakukan debut bersama the Eastland dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris melawan Sheffield United di Stadion Bramall Lane akhir pekan nanti.

Dengan demikian City memenangkan perlombaan untuk mendapatkan Jeremy Doku dari kejaran beberapa klub Inggris seperti West Ham United serta Chelsea.

Doku telah berkembang menjadi salah satu prospek paling cemerlang di Ligue 1 Prancis sejak bergabung dengan Rennes dari Anderlecht dengan harga sekitar 22 juta pounds pada musim panas 2020.

Pemain asal Belgia berkontribusi dengan 12 gol dan 10 assist dalam 92 penampilan untuk Les Rouge et Noir di semua kompetisi, termasuk tujuh gol dan empat assist dalam 37 pertandingan musim lalu.

Pemain berusia 21 tahun dikenal memiliki kecepatan yang luar biasa dan kemampuan menggiring bola yang sangat terampil. Sementara, bagi City Doku merupakan rekrutan ketiga setelah Mateo Kovacic dan Josko Gvardiol.

Pergerakan transfer City dikatakan belum berhenti dengan pelatih Pep Guardiola kini tengah menyasar salah satu sosok gelandang tengah Lucas Paqueta milik West Ham.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement