Kamis 24 Aug 2023 10:41 WIB

Universitas BSI Margonda Gelar BKOT dan Hadirkan Alumni Sukses

BKOT hadirkan alumni yang juga Founder PT. Indostorage Solusi

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda, Depok, menggelar acara Bincang Kampus Orang Tua (BKOT). Acara yang mengambil tema “Explore Your Creativity” itu diadakan  di Universitas BSI kamphs Margonda, jl. Raya Margonda No.8 Depok,  Ahad (12/8/2023).
Foto: Dok Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda, Depok, menggelar acara Bincang Kampus Orang Tua (BKOT). Acara yang mengambil tema “Explore Your Creativity” itu diadakan di Universitas BSI kamphs Margonda, jl. Raya Margonda No.8 Depok, Ahad (12/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda, Depok, menggelar acara Bincang Kampus Orang Tua (BKOT). Acara yang mengambil tema “Explore Your Creativity” itu diadakan di Universitas BSI kamphs Margonda, Jalan Raya Margonda No 8 Depok, Ahad (12/8/2023). 

Acara BKOT ini menghadirkan pemateri Ketua Program Studi (Kaprodi) Penyiaran Universitas BSI, Intan Leliana dan Ahmad Setiadi selaku Kaprodi Rekayasa Perangkat Lunak Universitas BSI. 

Rektor Universitas BSI Dr. Ir. Mochamad Wahyudi yang memberikan sambutan secara virtual  menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga besar Universitas BSI.

“Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu telah menitipkan para putra–putri terbaiknya untuk kuliah di Universitas BSI, semoga dapat tepat waktu menempuh pendidikan dan bisa meraih prestasi,” ujar Wahyudi dalam rilis pada Ahad (13/8).

Ketua Program Studi (Kaprodi) Penyiaran Intan Leliana menyampaikan materi bidang akademik dan memaparkan tentang aplikasi M-Parents yang merupakan aplikasi yang dikemas khusus bagi orang tua dengan beberapa keunggulan. 

“Universitas BSI sebagai kampus digital kreatif terus berinovasi dalam bidang teknologi selalu hadir dengan mengedepankan teknologi terkini yang dapat digunakan oleh mahasiswa bahkan orang tua mahasiswa,” kata Intan. 

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Setiadi selaku Kaprodi Rekayasa Perangkat Lunak Universitas BSI memperkenalkan juga terkait pentingnya dukungan, motivasi dan peran orang tua dalam memantau perkembangan putra–putrinya selama berkuliah melalui satu genggaman tangan atau gadget berbasis teknologi aplikasi M-Parents sehingga mahasiswa dapat lulus tepat waktu. 

Pembicara berikutnya, Yesni Malau dan Priatno yang mebawakan materi seputar bidang kemahasiswaan dan menyampaikan lembaga pengembangan kemahasiswaaan yang ada di Universitas BSI seperti BSI Career Center (BCC), BSI Entreprenuer Center (BEC), BSI StartUp Center (BSC), BSI Inovation Center (BIC) dan Lembaga Bahasa BSI. 

Ia menyampaikan pula pretasi mahasiswa dan ormawa (Organisasi Kemahasiswaan) Universitas BSI.

Selanjutnya, Elan Suherlan selaku alumni Universitas BSI, yang kini berprofesi sebagai Founder  PT. Indostorage Solusi Teuknologi menyampaikan pengalamannya kuliah di Universitas BSI dan profil pekerjaannya saat ini selaku founder Indostorage Solusi Teknologi.

“Kuliah saya selalu termotivasi untuk selalu membaca buku dan update segala pengetahuan teknologi sehingga saat ini saya memiliki perusahaan sendiri yang memberikan lapangan pekerjaan juga untuk masyarakat. Satu hal yang saya membuat berkesan adalah Universitas BSI tempat di mana saya belajar untuk pertama kalinya di laboratorium dengan dosen yang berpengalaman, belajar dan terus belajar mencari pengetahuan teknologi hingga saat ini,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement