Kamis 24 Aug 2023 14:21 WIB

Universitas BSI Kampus Fatmawati Siap Gelar BKOT

BKOT Universitas BSI Fatmawati akan digelar akhir pekan ini.

Red: Nora Azizah
Universitas BSI kampus Fatmawati akan menggelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT), Sabtu (26/8/2023).
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI kampus Fatmawati akan menggelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT), Sabtu (26/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka persiapan memasuki semester awal perkuliahan bagi mahasiswa baru, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Fatmawati akan gelar BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua) BKOT, Sabtu (26/8/2023) mendatang. Kegiatan BKOT Kampus Digital Kreatif Universitas BSI kampus Fatmawati dilaksanakan di Aula kampus  serta menghadirkan ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Komputer, Rachmat Adi Purnama dan koordinator kemahasiswaan Universitas BSI kampus Fatmawati, Ahmad Ishaq serta dipandu oleh Ahmad Fachrurozi.

Kepala kampus Universitas BSI kampus Fatmawati Mahmud Safudin menyampaikan bahwa BKOT ini selain menjadi wadah silaturahmi antara kampus dengan sama orang tua, juga merupakan suatu bentuk upgrading pengetahuan orang tua/wali terkait dunia perguruan tinggi.  

Baca Juga

“Peran aktif orang tua bersama kampus menjadi faktor mahasiswa konsisten dalam menempuh beban studi serta memberi peluang mahasiswa menemukan kompetensinya baik akademik maupun non akademiknya di kampus,” katanya, dalam rilis yang diterima, Kamis (23/8/2023).

Ia pun berharap kegiatan BKOT ini dapat memberi pemahaman dan pengarahan pada orang tua untuk menyiapkan putra/i-nya dalam menempuh pendidikan tinggi. 

“Selain menjalin silaturahmi civitas kampus dengan orang tua, acara ini juga memberikan pemahaman serta gambaran tentang sistem perkuliahan dan aktivitas di luar kampus yang akan dijalani oleh mahasiswa Universitas BSI. Dalam hal ini diperlukan kerja sama yang baik  antara  Universitas BSI dengan orang tua agar proses studi mahasiswa berjalan dengan lancar dan mampu meningkatkan semangat untuk menuntut ilmu dan lulus tepat waktu,” jelasnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰبَنِيْٓ اٰدَمَ لَا يَفْتِنَنَّكُمُ الشَّيْطٰنُ كَمَآ اَخْرَجَ اَبَوَيْكُمْ مِّنَ الْجَنَّةِ يَنْزِعُ عَنْهُمَا لِبَاسَهُمَا لِيُرِيَهُمَا سَوْاٰتِهِمَا ۗاِنَّهٗ يَرٰىكُمْ هُوَ وَقَبِيْلُهٗ مِنْ حَيْثُ لَا تَرَوْنَهُمْۗ اِنَّا جَعَلْنَا الشَّيٰطِيْنَ اَوْلِيَاۤءَ لِلَّذِيْنَ لَا يُؤْمِنُوْنَ
Wahai anak cucu Adam! Janganlah sampai kamu tertipu oleh setan sebagaimana halnya dia (setan) telah mengeluarkan ibu bapakmu dari surga, dengan menanggalkan pakaian keduanya untuk memperlihatkan aurat keduanya. Sesungguhnya dia dan pengikutnya dapat melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan setan-setan itu pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman.

(QS. Al-A'raf ayat 27)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement