Kamis 24 Aug 2023 23:48 WIB

Kondisi Sultan Korban Terjerat Kabel di Antasari Membaik, Berat Badan Bertambah

Sultan menjalani operasi pada bagian leher serta penyedotan cairan di paru-parunya.

Red: Ani Nursalikah
Ayah dari Sultan Rifat Alfatih, Fatih Nurul Huda menunjukkan kondisi terkini Sultan kepada awak media, Kamis (24/8/2023).
Foto: ANTARA/Risky Syukur
Ayah dari Sultan Rifat Alfatih, Fatih Nurul Huda menunjukkan kondisi terkini Sultan kepada awak media, Kamis (24/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi Sultan Rif'at Alfatih yang mengalami kecelakaan akibat terjerat kabel optik yang menjuntai pada awal Januari di Jalan Antasari, Jakarta Selatan berangsur-angsur membaik.

Ayah Sultan, Fatih Nurul Huda menyebut anaknya hingga kini masih menjalani perawatan di RS Polri dan sudah menjalani operasi pada bagian leher serta penyedotan cairan di paru-parunya.

Baca Juga

"Sampai saat ini, (Sultan) masih dirawat di RS Polri ya. Dan alhamdulillah, kemarin sudah menjalani operasi di bagian lehernya termasuk penyedotan cairan di paru-paru," ungkap Fatih saat ditemui usai memenuhi panggilan penyidik di Polda Metro Jaya, Kamis (24/8/2023).

Selain itu, Fatih menyebut berat badan Sultan juga sudah mulai bertambah serta paru-paru yang sudah bersih. "Beratnya sudah naik menjadi 50 kilogram, kemudian area paru-parunya sudah bersih," ujar Fatih.