Jumat 25 Aug 2023 13:24 WIB

Kecelakaan di Mojokerto Tewaskan Dua Orang, 13 Luka-Luka

Setelah turun ke arah Sajen, truk tangki mengalami rem blong.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas
Foto: MgIt03
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas

REPUBLIKA.CO.ID, MOJOKERTO -- Sebuah kecelakaan terjadi pada Kamis (24/8/20223) pukul 17.30 WIB bertempat di Jalan Raya Pacet-Sajen, Kabupaten Mojokerto. Kecelakaan yang disebabkan truk tangki ini mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan 13 orang mengalami luka-luka.

Kapolsek Pacet, AKP Amat menyatakan, kecelakaan ini bermula ketika truk tangki yang dikendarai oleh ADA (33 tahun) melaju dari arah Pacet. "Dan sesampainya di pertigaan Karlina, truk belok kiri lalu turun ke arah Sajen," kata Amat saat dikonfirmasi Republika, Jumat (25/8/2023). 

Setelah turun ke arah Sajen, kata dia, truk tangki mengalami rem blong. Kendaraan besar itu pun menabrak pengendara sepeda motor yang tengah berboncengan di depannya. Selanjutnya, truk oleng lalu menabrak lagi pejalan kaki dan mobil Avanza yang sedang parkir di depannya.

Menurut Amat, kecelakaan ini telah mengakibatkan 15 orang menjadi korban. Jumlah ini terdiri atas dua orang meninggal dunia dan 13 orang mengalami luka-luka. Dari 13 korban luka-luka, 11 di antaranya telah diperkenankan kembali ke rumah sedangkan lainnya harus menjalani rawat inap.

Berdasarkan laporan yang diterima, korban luka menjalani rawat inap di RSUD Glagah. Ia memastikan dua korban rawat inap hanya mengalami luka ringan. Adapun identitas dua korban tersebut sama-sama anak perempuan berusia 10 tahun dengan nama Zahira Fairuz Akhela dan Ana Nur Faidah.

Sementara itu, korban yang meninggal dunia tercatat sebagai warga Desa Kalen, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto dengan nama Mariya Ulfa (39 tahun). Kemudian satu korban lainnya teridentifikasi bernama Anastasya Risqka Putri (12 tahun). Korban tersebut tercatat sebagai warga Desa Tempuran, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Untuk saat ini, kata dia, belum ada data terbaru terkait perkembangan kasus tersebut. "Silakan ke Unit Laka Polres Mojokerto (untuk informasi lebih lanjut, red)," kata dia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement