Jumat 25 Aug 2023 16:27 WIB

Pebasket NBA Dwight Powell Puji Kemegahan Indonesia Arena

Dwight Powell memperkuat timnas Kanada di Piala Dunia FIBA 2023.

Red: Endro Yuwanto
Pemain depan Dallas Mavericks Dwight Powell yang akan memperkuat timnas Kanada di Piala Dunia Basket FIBA 2023.
Foto: AP/Brandon Wade/FR168019 AP
Pemain depan Dallas Mavericks Dwight Powell yang akan memperkuat timnas Kanada di Piala Dunia Basket FIBA 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebasket NBA dari klub Dallas Mavericks yang tampil untuk timnas Kanada pada Piala Dunia FIBA 2023, Dwight Powell, memuji kemegahan Indonesia Arena yang berlokasi di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. Indonesia Arena menjadi satu dari empat tempat bersama Araneta Coloseum dan Mall of Asia Arena (Filipina) dan Okinawa Arena (Jepang) yang digunakan menjadi arena Piala Dunia FIBA 2023 yang pada tahun ini digelar mulai 25 Agustus sampai 10 September.

Indonesia kebagian tempat untuk menjadi tuan rumah babak penyisihan Grup G dan H, menggelar babak 2, dan menggelar babak klasifikasi 17-32.

Baca Juga

“Wow, tempat ini cantik. Ini tempat yang baru jadi dan fasilitasnya sangat menakjubkan. Orang-orang di sini sangat membantu dan menyediakan segala yang kami butuhkan,” kata Dwight Powell saat ditemui di sela-sela latihan timnas Kanada di Indonesia Arena, Kamis (24/8/2023) malam.

Indonesia Arena adalah arena indoor serbaguna yang baru diresmikan awal Agustus yang lalu dengan kapasitas kursi 16 ribu penonton. Baru sampai di Jakarta pada Senin (21/8/2023) bersama rombongan timnas negaranya, sejauh ini Powell merasa nyaman menikmati Indonesia Arena. “Sejauh ini sangat menyenangkan di sini. Jadi itu luar biasa,” kata pebasket bertinggi 2,1 meter itu.

Tergabung di Grup H bersama Prancis, Latvia, dan Lebanon, Powell dan kawan-kawan akan memulai perjalanan di Piala Dunia FIBA 2023 dengan tugas berat yaitu melawan Prancis pada Jumat (25/8/2023) pukul 20.30 WIB nanti.

Pertandingan ini menjadi laga paling menyita perhatian di Grup H yang dilabeli dengan grup maut karena ada 10 bintang NBA, tujuh dari Kanada dan tiga dari Prancis, yang tampil dengan tiket pertandingan yang telah habis terjual jauh-jauh hari sebelum laga.

"Fokus pastinya. Kita semua memiliki pemikiran yang sama, dan ini adalah hal yang paling penting. Semua orang memahami peran mereka dan apa yang perlu kami lakukan untuk membantu tim ini sukses. Kami jelas termotivasi dan bersemangat," kata Powell.

Tujuh bintang NBA dari Kanada adalah Nickel Alexander Walker (Minnesota Timberwolves), RJ Barret (New York Knicks), Dillon Brooks (Houston Rockets), Luguentz Dort (Oklahoma City Thunder), Shai Gilgeous Alexander (Oklahoma City Thunder), Kelly Olynk (Utah Jazz), dan termasuk Dwight Powell (Dallas Mavericks).

Sementara itu, menyandang status tim unggulan pada turnamen ini, Prancis diperkuat tiga pebasket NBA Nicolas Batum (Los Angeles Clippers), Evan Fournier (New York Knicks), dan Rudy Gobert (Minnesota Timberwolves).

Pada edisi sebelumnya, Piala Dunia FIBA 2019, kedua tim mempunyai hasil yang bertolak belakang di mana Kanada tidak sanggup lolos fase grup dan hanya menempati posisi ke-21, sedangkan Prancis lolos sampai semifinal dan finis pada posisi ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement