Jumat 25 Aug 2023 21:17 WIB

Salah Seorang Pemotor yang Ditabrak Truk di Lenteng Agung Akui Kapok Melawan Arah

Umar Dani mengaku mendapat cedera yang cukup banyak di tubuhnya pascakecelakaan.

Rep: Alkhaledi Kurnialam / Red: Andri Saubani
Pemotor yang tertabrak truk hebel di Lenteng Agung Selasa lalu, Umar Dani (52 tahun) beserta istrinya Siti Robiah (42 tahun) saat ditemui di rumahnya di Kelurahan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2023).
Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam 
Pemotor yang tertabrak truk hebel di Lenteng Agung Selasa lalu, Umar Dani (52 tahun) beserta istrinya Siti Robiah (42 tahun) saat ditemui di rumahnya di Kelurahan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Salah seorang pemotor yang tertabrak truk hebel di Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Selasa lalu, Umar Dani (52 tahun) menyebut akan mulai tertib berlalu lintas. Ia mengatakan tidak akan lagi melawan arah agar tidak terkena musibah serupa di kemudian hari.

"Pokoknya jangan lawan arah, itu salah. Itu (kecelakaan) buat pelajaran supaya lebih tertib ke depannya," jelas Umar Dani saat ditemui di rumahnya di Kelurahan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2023).

Baca Juga

Kejadian pada Selasa (22/8/2023) lalu dikatakannya sangat membekas di ingatan hingga kini. "Kalau kemarin-kemarin sebelum kelecakan, halah nggak apa-apa (lawan arah), sekarang nggak lagi-lagi," katanya.

Umar mengatakan, akibat kejadian ini, ia mendapat cedera yang cukup banyak di tubuhnya, seperti luka di kaki hingga memar di paha, pinggang dan dadanya. Motor yang dikendarainya saat itu juga ringsek dan hingga kini masih diamankan kepolisian.

Dia kemudian menyarankan agar kepolisian menempatkan petugas di titik-titik rawan pelanggar lalu lintas di Jalan raya Lenteng Agung. Terutama pada pagi hari, karena pelanggaran lalu lintas di jalan itu marak terjadi di waktu tersebut.

"Harus ada yang jaga, satu dua kepolisian, wajib itu. Kalau nggak kepolisan, Pokdar-nya lah pembantu-pembantunya di situ. Supaya ada perasaan takut kalau dilihat ada aparat. Karena selama ini habis kejadian biasanya juga pasti seperti itu lagi kalau nggak ada yang jaga," ujarnya.

Umar merupakan salah satu dari sekitar tujuh pengendara motor yang tertabrak truk pengangkut hebel di Jalan Raya Lenteng Agung arah Depok, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (22/8/2023) pagi. Insiden itu viral di media sosial setelah warganet mengunggah video yang menunjukkan kejadian tersebut. 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَا لِلّٰهِ الدِّيْنُ الْخَالِصُ ۗوَالَّذِيْنَ اتَّخَذُوْا مِنْ دُوْنِهٖٓ اَوْلِيَاۤءَۘ مَا نَعْبُدُهُمْ اِلَّا لِيُقَرِّبُوْنَآ اِلَى اللّٰهِ زُلْفٰىۗ اِنَّ اللّٰهَ يَحْكُمُ بَيْنَهُمْ فِيْ مَا هُمْ فِيْهِ يَخْتَلِفُوْنَ ەۗ اِنَّ اللّٰهَ لَا يَهْدِيْ مَنْ هُوَ كٰذِبٌ كَفَّارٌ
Ingatlah! Hanya milik Allah agama yang murni (dari syirik). Dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Dia (berkata), “Kami tidak menyembah mereka melainkan (berharap) agar mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat-dekatnya.” Sungguh, Allah akan memberi putusan di antara mereka tentang apa yang mereka perselisihkan. Sungguh, Allah tidak memberi petunjuk kepada pendusta dan orang yang sangat ingkar.

(QS. Az-Zumar ayat 3)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement