Sabtu 26 Aug 2023 04:45 WIB

Cerita BCL Bangkit Lagi Lewat Konser

Blossom adalah konser musik pertama BCL yang dibuat setelah melewati fase kehidupan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Bunga Citra Lestari menggelar konser Blossom BCL. Dalam pergelaran ini BCL akan merepresentasikan perjalanan hidupnya lewat lagu dan atraksi sirkus yang akan diperankan oleh dirinya sendiri.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Bunga Citra Lestari menggelar konser Blossom BCL. Dalam pergelaran ini BCL akan merepresentasikan perjalanan hidupnya lewat lagu dan atraksi sirkus yang akan diperankan oleh dirinya sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---New Live Entertainment x BASH Music Company, pertama kali di Indonesia, menghadirkan konsep acara yang akan memukau para pecinta musik dan penggemar atraksi yang menantang. “Circus Concerto”, konser musik yang akan menampilkan tiga segmen pilar acara yaitu musik, atraksi, ilusi dalam satu acara sekaligus.

Digelar selama dua hari pada 7 dan 8 Oktober 2023, hari pertama akan diisi oleh Noah dan hari kedua oleh Bunga Citra Lestari (BCL). Bertajuk Blossom BCL, dalam pergelaran ini BCL akan merepresentasikan perjalanan hidupnya lewat lagu dan atraksi sirkus yang akan diperankan oleh dirinya sendiri.

Baca Juga

“Aku kan punya Blossom Intimate Concert yang tahun lalu sudah aku bikin di Singapura dan awal tahun ini di Malaysia. Jadi aku pengen bisa bawa itu di negaraku sendiri,” ungkap BCL dalam konferensi pers di CGV FX Sudirman, Jakarta, Jumat (25/8/2023).

Blossom adalah konser musik pertama BCL yang dibuat kembali setelah melewati berbagai fase kehidupan, fase BCL berduka kehilangan suami tercinta Ashraf Sinclair, fase melewati masa pandemi yang penuh ketidakpastian, fase merasa terpuruk tanpa arah yang pasti untuk masa depan, hingga fase bangkit kembali untuk bisa menghadapi dunia, seperti layaknya sekuntum bunga yang dapat mekar “Blossom” kembali.

Blossom BCL adalah cerita perjalanan hidup BCL mulai dari karir, perjalanan cinta, saat mengalami titik terendah dalam kehidupannya, hingga akhirnya dapat bangkit lagi dari keterpurukan sampai pada fase bisa blossom, berbunga kembali.

Blossom juga menggambarkan kebangkitan BCL dari keterpurukannya. Mempunyai fase hidup penuh dengan kebahagiaan hingga fase kehilangan orang tercinta, merasa terpuruk dan mundur jauh, mencoba memahami apa yang sebenarnya terjadi dalam realita kehidupan.

Dalam konser Blossom BCL terdapat momen ‘tribute to Ashraf Sinclair’ hingga momen ‘Blossom’ hadir kembali dengan aransemen lagu yang lebih segar dan berbeda, termasuk lagu-lagu terbaru BCL yang mencerminkan keadaan sekarang yang bisa berbahagia kembali, dan bangkit kembali lebih kuat.

Bagi BCL, Jakarta adalah kota asal BCL, sehingga ia akan menampilkan Blossom secara visual, serta story telling yang lebih lengkap dan personal. “Bagaimana membuat ini lebih berbeda, dan men-challenge diri aku sendiri, sampai mana ya beraninya aku,” ucap BCL.

Pertunjukan Circus Concerto — Music, Attraction, Illusion featuring Blossom BCL, akan diselenggarakan dalam dua kali show dalam satu hari. Masing-masing show, BLC akan membawakan 19 lagu serta atraksi-atraksi kejutannya, dengan durasi penampilan 1 jam 45 menit.

Tiket kini sudah tersedia dengan cara pre-register melalui gerai resmi tiket box di guehadir.id mulai 21 Agustus 2023. Dengan range harga tiket mulai dari Rp 330 ribu hingga Rp 2,2 juta, lalu tiket Nest View Rp 5,5 juta hanya tersedia 20 tiket, serta tiket khusus NFT Rp 16,5 juta yang hanya tersedia empat untuk Noah dan empat untuk BCL.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement