Sabtu 26 Aug 2023 17:01 WIB

Sterling Ingin Kembali Terobsesi dengan Sepak Bola Usai Bawa Chelsea Petik Kemenangan

Sterling paham yang dibutuhkan oleh pelatih Chelsea, Pochettino.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Chelsea, Raheem Sterling (tengah), membawa bola saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris 2023/2024.
Foto: AP/ Ian Walton
Penyerang Chelsea, Raheem Sterling (tengah), membawa bola saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Raheem Sterling tampil impresif saat memperkuat Chelsea FC menghadapi Luton Town pada pekan ketiga Liga Primer Inggris musim ini. Ia terlibat dalam semua gol the Blues.

Skuad polesan Mauricio Pochettino menang 3-0 atas Luton di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (26/8/2023) dini hari WIB. Sterling dua kali mengoyak jala lawan pada menit ke-17 dan 68. Ia juga memberikan assist untuk gol Nicolas Jackson pada menit ke-75.

Baca Juga

Secara keseluruhan, ia melepaskan lima tembakan. Tiga di antaranya tepat sasaran. Ia melakukan dua dribel sukses. Ia juga memberi dua umpan kunci.

Sterling mengaku dalam kepercayaan diri yang tinggi. Tentunya lebih baik dibandingkan musim lalu. Kepada awak media, ia mengaku sudah berdiskusi panjang lebar dengan mentornya.

Mereka membahas peran sang winger. Eks Manchester City ini mengetahui apa yang dibutuhkan pelatih darinya. Ia menerjemahkannya di lapangan.

"Saya ingin kembali terobsesi dengan sepak bola. Membuat penampilan terbaik, gol, dan assist. Banyak hal telah terjadi dalam karier saya, saya mendapat tantangan baru yang sulit. Kecintaan saya pada sepak bola terlalu besar. Saya masih terlalu muda untuk membiarkan karier saya gagal di usia 28 tahun," kata Sterling, dikutip dari laman resmi klubnya.

Sterling menyadari dirinya tidak tampil dalam performa ideal pada kampanye musim 2022/2023. Namun secara keseluruhan, Chelsea sempoyongan. Kini hari baru telah dimulai.

The Blues meraih kemenangan perdana pada kampanye musim 2023/2024. Sebuah sinyal positif untuk pasukan Pochettino. Secara individu, Sterling tak ingin berhenti.

"Saya perlu menetapkan standar tinggi seperti yang telah saya tetapkan dalam beberapa tahun terakhir dan terus maju," ujar sosok yang memulai karier profesional di Liverpool itu.

Selanjutnya Chelsea mengalihkan fokus ke Piala Liga. The Blues akan menjamu AFC Wimbledon di Stadion Stamford Bridge, Kamis (31/8/2023) dini hari WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement