Sabtu 26 Aug 2023 18:55 WIB

AS Roma Resmi Datangkan Striker Timnas Iran

AS Roma mencari penyerang untuk mengganti posisi Tammy Abraham yang cedera serius.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
AS Roma menggaet striker asal Iran, Sardar Azmoun, pada musim 2023/2024 ini.
Foto: EPA-EFE/ANATOLY MALTSEV
AS Roma menggaet striker asal Iran, Sardar Azmoun, pada musim 2023/2024 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma secara resmi mengumumkan kedatangan striker Sardar Azmoun dari klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen, pada jendela transfer musim panas 2023. Giallorossi memang tengah mencari penyerang tengah baru untuk mengisi pos yang ditinggalkan Tammy Abraham lantaran mengalami cedera serius.

Kini dilansir Football Italia, Sabtu (26/8/2023), Roma mengonfirmasi telah resmi mendatangkan Sardar Azmoun dari Leverkusen dengan proposal pinjaman dan opsi pembelian 12 juta euro.

Baca Juga

Klub pun mengumumkan kedatangan Azmoun dengan sebuah video penuh gaya yang mengonfirmasi bahwa pesepak bola 28 tahun itu akan mengenakan jersey bernomor punggung 17 di klub ibu kota Italia.

Selama 18 bulan berada di Bayer Leverkusen, Azmoun mencetak lima gol dan memberikan lima assist dalam total 44 penampilan. Ia beroperasi sebagai second striker alias striker kedua pun pendukung.

Sebelumnya, Roma bersaing dengan AC Milan yang dikaitkan dengan sang pemain. Tetapi kubu i Rossoneri memilih mundur dengan mengalihkan bidikannya ke pemain lain.

Dengan demikian, Azmoun menjadi rekrutan keenam Roma pada mercato musim panas ini setelah Evan Ndicka, Houssem Aouar, Renato Sanches, Leandro Paredes, dan Rasmus Kristensen.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement