Ahad 27 Aug 2023 20:17 WIB

Kabar Baik Buat Fans Juve, Allegri Pastikan Pogba Sudah Pulih dari Cedera

Pogba sudah bugar namun belum tentu menjadi starter melawan Bologna.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Pemain Juventus Paul Pogba bereaksi pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Cremonese AS di Stadion Allianz di Turin, Italia, Senin (15/5/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Juventus Paul Pogba bereaksi pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Cremonese AS di Stadion Allianz di Turin, Italia, Senin (15/5/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar baik datang untuk fans Juventus, khususnya bagi mereka yang menantikan aksi Paul Pogba di lapangan. Pelatih Juve Massimiliano Allegri, memastikan Pogba sudah pulih sepenuhnya.

Dalam beberapa jam lagi, Juve bertemu Bologna pada giornata kedua Serie A musim 2023/24. Eks Manchester United ini tersedia dalam duel di Stadion Allianz, Turin, menjelang Senin (28/8/2023) dini hari WIB itu. Meski demikian, belum diketahui apakah Pogba menjadi starter atau tidak. 

Baca Juga

"Dia dalam kondisi yang lebih baik. Dia menjalani pelatihan yang bagus. Besok dia sepenuhnya akan tersedia, dan dapat diturunkan, kata Allegri, dikutip dari laman resmi klubnya, dalam konferensi pers, sehari jelang laga, yang dikutip pada Ahad (27/8/2023).

Sang allenatore tak mau membocorkan starting XI timnya. Ia hanya mengatakan satu nama sudah pasti turun sejak awal. Mattia Perin bakal mengawal gawang si Nyonya Tua.

Itu karena Wojciech Szczesny mengalami cedera. Selebihnya, Allegri meminta awak media menunggu. Ia baru memutuskan, sesaat jelang pertandingan.

Juventus memulai musim ini dengan hasil impresif. Pekan lalu, Juve menang 3-0 di markas Udinese. Cara permainan Bianconeri terlihat berbeda.

Si Nyonya Tua konsisten menekan tinggi. Allegri meminta semua elemen dalam timnya tak perlu menunjukkan euforia berlebihan. Itu baru pertandingan perdana.

"Benar jika anda antusiasme, tapi kita perlu lebih menunjukkan ketenangan," ujar juru taktik kelahiran Livorno ini.

Ia diminta membahas situasi Leonardo Bonucci. Menurut Allegri, semuanya sudah dibicarakan. Ia merasa tidak perlu menambahkan sesuatu.

Juve mempersilakan Bonucci mencari pelabuhan lain. Pasalnya, bek tengah 36 tahun itu tidak masuk rencana Bianconeri untuk kampanye musim 2023/24.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement