Selasa 29 Aug 2023 10:39 WIB

Presiden Biden akan Berkunjung ke Vietnam

Gedung Putih mengatakan Biden kan melakukan perjalanan ke Hanoi pada 10 September.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nidia Zuraya
Gedung Putih mengumumkan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan berkunjung ke Vietnam pada September 2023.
Foto: AP Photo/Pablo Martinez Monsivais
Gedung Putih mengumumkan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan berkunjung ke Vietnam pada September 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Gedung Putih mengumumkan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan berkunjung ke Vietnam bulan depan. Ia akan bertemu Sekretaris Jenderal Nguyen Phu Trong dan pemimpin Vietnam lainnya.

Gedung Putih mengatakan Biden kan melakukan perjalanan ke Hanoi pada 10 September, untuk melakukan kunjungan satu hari ke ibu kota Vietnam. Seusai menghadiri pertemuan puncak tahunan pemimpin G20 di India.

Baca Juga

“Para pemimpin akan menjajaki peluang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Vietnam yang berfokus pada teknologi dan inovasi, memperluas hubungan antar masyarakat melalui pertukaran pendidikan dan program pengembangan tenaga kerja, mengatasi perubahan iklim, dan meningkatkan perdamaian, kemakmuran, dan stabilitas. di kawasan ini,” kata sekretaris pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre dalam pernyataannya, Senin (28/8/2023).

Gedung Putih juga mengumumkan Biden akan singgah di Alaska dalam perjalanan pulang dari Vietnam untuk memperingati 22 tahun serangan 11 September 2001 di AS. Jean-Pierre mengatakan Biden akan mengikuti ikut upacara peringatan di Pangkalan Gabungan Elmendorf-Richardson di Anchorage bersama anggota militer, petugas pertolongan pertama dan keluarga mereka.