Selasa 29 Aug 2023 17:53 WIB

Syarikat Islam Apresiasi Transformasi Kelembagaan Polri

Hamdan Zoelva saat jadi anggota DPR ikut menginisiasi reformasi kelembagaan Polri.

Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum Pimpinan Pusat Syarikat Islam, Hamdan Zoelva.
Foto: Dok PP SI
Ketua Umum Pimpinan Pusat Syarikat Islam, Hamdan Zoelva.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pimpinan Pusat Syarikat Islam (PP SI), Hamdan Zoelva mengapresiasi kinerja Kepolisian RI di bawah pimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Hal itu terkait langkah Listyo dalam melakukan reformasi, transformasi kelembagaan, serta kultur yang lebih baik.

"Upaya Kepolisian RI harus didukung agar transformasi kelembagaan dan kultur menjadi lebih baik lagi. Kami apresiasi Kapolri yang sudah bisa membawa arah transformasi di tubuh kepolisian seperti sekarang di tengah perubahan dan tantangan yang ada," ujar Hamdan dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) SI di Megamendung, Puncak Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/8/2023).

Hamdan mengaku, saat menjadi anggota DPR RI pada zaman awal reformasi era Presiden Gusdur dan Megawati ikut menginisiasi reformasi kelembagaan Polri. Kala itu, Polri berpisah dari struktur ABRI yang kemudian menjadi TNI. Eks ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu kali ini mendukung perbaikan di internal Polri lewat program Presisi.

"Ke depan kami akan terus mendukung agar program Presisi alam upaya reformasi budaya dan kultur perilaku etik anggota Polri terus diperhebat pelaksanaannya di lapangan. Meski ada sejumlah kasus besar satu tahun terakhir ini tapi harus terus maju dan menghadapinya. Insya Allah kepercayaan rakyat akan datang dengan sendirinya," ucap Hamdan.

Dalam acara Mukernas SI, terlihat sejumlah undangan ikut hadir. Di antaranya, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thowafi dan Kapolri diwakili oleh Kabaharkam Polri Komjen H Moh Fadil Imran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement