Rabu 30 Aug 2023 16:59 WIB

Ditanya Soal Ketertarikan MU dengan Cucurella, Pochettino: Urusan Klub bukan Saya

Pochettino mengeklaim Cucurella masih merupakan pemain andalan bagi Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.
Foto: AP Photo/Alberto Pezzali
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino menegaskan, Marc Cucurella tetap masuk dalam bagian dari rencana tim. Sang pemain juga dipastikan bakal tersedia ketika the Blues menghadapi AFC Wimbledon di pertandingan Piala Carabao (Piala Liga) 2023.

"Saya tidak bisa berbicara tentang anggapan atau rumor. Untuk laga nanti melawan Wimbledon dia bisa bermain," kata Pochettino menjelaskan dikutip Manchester Evening, Selasa (29/8/2023).

Baca Juga

MU masih membutuhkan beberapa pemain untuk melengkapi kebutuhan pelatih Erik ten Hag. Meski sudah mendaratkan Andre Onana, Rasmus Hojlund, Mason Mount pun di ambang penandatangan kiper Altay Bayindri dari Fenerbahce.

Selain mencari salah satu gelandang tengah untuk kebutuhan yang mendesak, MU kini diperkirakan mencari alternatif pos bek kiri mengingat Luke Shaw dan Tyrell Malacia mengalami cedera otot.

Beberapa nama pemain untuk pos bek kiri seperti Sergio Reguilon dari Tottenham Hotspur, Marcos Alonso milik Barcelona, dan Marc Cucurella masuk daftar belanja Iblis Merah.

Kans Cucurella merapat ke Theater of Dream lebih besar mengingat secara statistik penampilan ia gagal mendapatkan tempat utama dari Mauricio Pochettino yang lebih percaya kepada Ben Chilwell. Meski demikian entrenador asal Argentina mengeklaim Cucurella masih merupakan pemain andalan bagi the Blues.

"Ini tentang situasi, pemain dan klub, klub dan pemain. Semua pemain yang ada dalam skuad kami ada dalam rencana kami meskipun mereka tidak bermain saat ini," kata Pochettino melanjutkan.

Lebih lanjut ditanya tentang nasib pemain berusia 25 tahun itu, Pochettino memilih bungkam dan tidak banyak bicara. "Saya tidak terlibat dalam situasi ini. Saya fokus pada tim."

The Blues telah memainkan tiga pertandingan Liga Primer Inggris dengan catatan satu menang, satu seri, dan sekali kalah.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement