Kamis 31 Aug 2023 07:50 WIB

Turki Prioritaskan Perkuat Angkatan Bersenjata

Erdogan menyatakan Turki telah diangkat ke liga teratas dalam hal kemampuan militer.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nidia Zuraya
Militer Turki.
Foto: google.com
Militer Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan pada Rabu (30/8/2023), memperkuat Angkatan Bersenjata turki adalah suatu keharusan. Tindakan ini perlu dilakukan agar Turki menjadi negara yang kuat.

“Kami tahu betul dari pengalaman pahit kami bahwa tidak akan ada Turki yang kuat tanpa tentara yang kuat," ujar Erdogan upacara di Pendidikan Perang Angkatan Darat di ibu kota Ankara dikutip dari Anadolu Agency

Baca Juga

Erdogan menekankan, peningkatkan pencegahan Angkatan Bersenjata Turki merupakan suatu keharusan bagi negara yang dipimpinnya. Penguatan tersebut bukan lagi sebuah pilihan. 

Menurut Erdogan, sangat diperlukan bagi negara untuk memiliki tentara yang kuat, modern, dan disiplin dengan pencegahan yang tinggi. “Kami telah mengambil banyak langkah bersejarah yang akan memperkuat tentara kami. Kami benar-benar menulis sebuah epik di bidang industri pertahanan,” kata Erdogan. 

Presiden Turki ini menyatakan, negara itu telah diangkat ke liga teratas dalam hal kemampuan militer. “Mudah-mudahan kita segera sampai pada titik penjualan sistem pertahanan udara kepada pihak-pihak yang menolak memberikan sistem pertahanan udara kepada kita dengan alasan yang tidak berdasar,” katanya.

Erdogan pun tidak lupa menyinggung jet tempur buatan Turki KAAN. "Mudah-mudahan, kita akan melihat pesawat kami lepas landas sebelum akhir tahun 2023," ujarnya berjanji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement