Kamis 31 Aug 2023 16:10 WIB

MU Bisa Ulang Trik Mendapatkan Casemiro untuk Mendatangkan Sofyan Amrabat

MU mendatangkan Casemiro dari Real Madrid di detik-detik akhir bursa transfer.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Muslim Fiorentina asal Maroko, Sofyan Amrabat, segera merapat ke Manchester United.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang Muslim Fiorentina asal Maroko, Sofyan Amrabat, segera merapat ke Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) berpacu dengan waktu untuk mendatangkan gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, sebelum bursa transfer musim panas berakhir dalam hitungan hari bahkan jam. Namun pelatih MU Erik ten Hag tampaknya juga akan mengulangi trik yang sama seperti saat mendatangkan Casemiro dari Real Madrid di detik-detik akhir.

MU harus bersabar untuk mengamankan tanda tangan Amrabat. Namun tampaknya usaha MU akan berbuah hasil. Dilansir dari manchestereveningnews, Kamis (31/8/2023), ada kesamaan yang tak terbantah dalam proses ini. Proses ketika Iblis Merah menunggu hingga hari-hari terakhir penutupan jendela transfer demi mendapatkan pemain tengah.

Baca Juga

Ten Hag kemudian mendapatkan Casemiro dari Madrid yang tidak diduga banyak orang. Kedatangan Casemiro pun seketika mengubah susunan starting XI MU. Dan situasi tersebut bisa kembali terulang kembali pada Amrabat.

Amrabat mungkin tidak menonjol seperti bintang Brasil tersebut. Namun penambahannya ke skuad MU akan sangat disambut baik. Tiga pertandingan pertama musim ini telah memperlihatkan kelemahan lini tengah MU dan perlunya tambahan pemain seperti Amrabat yang sadar posisinya di lapangan.

Pemain internasional Maroko itu sangat ingin meninggalkan Fiorentina. Ia mengatakan pada bulan Januari 2023 bahwa bisa pindah di musim panas. Amrabat belum tampil dalam dua pertandingan pembuka Serie A Liga Italia musim ini.

Ten Hag sangat senang terhadap Amrabat. Pasalnya, sang gelandang menunjukkan stamina kuat dan keinginannya untuk menempatkan tim di atas dirinya sendiri serta menjunjung tinggi kualitas.

Kedatangan Mason Mount, Rasmus Hojlund, dan Andre Onana adalah prioritas Ten Hag musim panas ini. Tetapi Amrabat adalah prioritas yang lain dan sudah lama diburu. Pengejaran MU terhadap pemain tersebut terhambat oleh kurangnya penjualan pemain. Ini berarti bahwa anggaran tidak tersedia untuk pemain Maroko tersebut.

MU ingin merekrut gelandang tengah lainnya sebelum penutupan jendela transfer, menyusul penjualan Fred. Negosiasi juga sedang berlangsung untuk melepas Donny van de Beek dan adanya minat klub lain pada Scott McTominay.

Iblis Merah saat ini berada di tengah krisis cedera di awal musim dengan Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia, Mason Mount, dan Rasmus Hojlund semuanya cedera. Oleh karena itu mempercepat kebutuhan tim untuk mendapatkan tambahan pemain sebelum penutupan permainan di jendela transfer menjadi krusial.

Selain Amrabat, MU pun mendekati kiper Altay Bayindir dari Fenerbahce serta berharap mendapatkan penandatanganan pinjaman selama satu musim untuk bek kiri Chelsea, Marc Cucurella.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement