Kamis 31 Aug 2023 17:58 WIB

Gal Gadot tak Buru-Buru Rampungkan Film Cleopatra, Ini Alasannya

Kisah Cleopatra yang dimainkan Gal Gadot berbeda dengan iterasi sebelumnya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Gal Gadot yang memerankan karakter Cleopatra. Gal Gadot mengaku tidak buru-buru menyelesaikan film Cleopatra agar hasilnya maksimal.
Foto: EPA
Aktris Gal Gadot yang memerankan karakter Cleopatra. Gal Gadot mengaku tidak buru-buru menyelesaikan film Cleopatra agar hasilnya maksimal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Gal Gadot dipercaya memerankan karakter Ratu Cleopatra Philopator VII dalam film biopik sejarah, Cleopatra. Film yang pertama kali diumumkan pada Oktober 2020 ini masih dalam tahap pengembangan hingga saat ini.

Gadot yang juga memproduksi proyek ini bersama suaminya, Jaron Varsano, menjelaskan bahwa mereka memang tidak terburu-buru dalam proses produksinya. Itu dilakukan karena mereka ingin memastikan semua hal yang tersaji di layar perak bisa memuaskan penonton.

Baca Juga

“Ini adalah tugas yang berat. Jadi kami tidak ingin terburu-buru dalam prosesnya. Ini adalah sesuatu yang membutuhkan begitu banyak pemikiran, diskusi, riset, karena ini adalah Cleopatra,” kata Gadot seperti dilansir Film News, Kamis (31/8/2023).

Menurut Gadot, ia telah menggandeng penulis-penulis luar biasa seperti Laeta Kalogridis untuk mengerjakan skenario. Tampaknya, progres film ini juga terdampak aksi mogok kerja yang diinisiasi serikat penulis dan aktor Hollywood.

“Ini adalah naskah yang indah. Kami tidak terburu-buru karena kami harus bertanggung jawab ketika berurusan dengan seorang wanita yang luar biasa, ikonik, dan legendaris,” kata Gadot.

Patty Jenkins, yang sebelumnya menyutradai Wonder Woman ditunjuk untuk memimpin proyek ini ketika pertama kali diumumkan pada 2020. Namun kemudian, ia digantikan oleh Kari Skogland, yang menyutradarai beberapa episode di serial “The Handmaid's Tale”.

Gadot juga mengungkap, kisah Cleopatra versi mereka akan berbeda dengan iterasi sebelumnya. Mereka ingin fokus pada kemampuan Cleopatra sebagai seorang pemimpin.

“Cleopatra telah diangkat beberapa kali sebelumnya dengan cara yang brilian, tapi saya tahu bahwa generasi kita dan anak-anak muda hanya mengetahui sedikit tentang Cleopatra," ujar Gadot.

“Sebenarnya, ketika Anda membaca tentang Cleopatra, mengkaji kehidupan dan kekaisaran yang dia pimpin, dia sangat brilian. Ada banyak hal yang belum pernah kita dengar tentangnya dan saya hanya ingin merayakannya di film ini,” kata dia. Sejauh ini, film Cleopatra yang dibintangi Gal Gadot dijadwalkan tayang di bioskop pada 2025.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement