REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-PT Astra Honda Motor (AHM) membuka layanan pengecekan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang sebelum ini menjadi pembicaraan karena disebut-sebut mudah karat. Pengecekan dilakukan di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan AHM membuka layanan contact center 24 jam dalam penanganan setiap sepeda motor konsumen.
Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi Putro menjelaskan mengacu pada hasil pertemuan terpisah antara AHM dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan, dan juga Kementerian Perindustrian terkait keluhan konsumen terhadap rangka, AHM akan bekerja sama mengikuti arahan yang diberikan.
Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan konsumen dalam berkendara, AHM akan bekerja sama melakukan penelitian bersama melalui tim gabungan Kementerian Perhubungan dan KNKT. “Jika ada konsumen Honda yang masih memiliki keluhan terhadap sepeda motor Honda, AHM bersama jaringannya akan membantu untuk menanganinya,” kata Octavianus dalam keterangannya Kamis (31/8/2023).
AHM, katanya, sangat berhati-hati dalam melakukan penelusuran dan analisa dengan menyelidiki penyebab permasalahan yang dikeluhkan. “Kami kooperatif membantu kementerian melakukan analisa terhadap keluhan konsumen ini. Terima kasih atas kepercayaan kepada AHM dan seluruh jaringan Honda,” ujarnya.
Menurutnya AHM berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan bertanggung jawab terhadap kualitas sepeda motor yang dipasarkan. AHM pun menyediakan layanan 24 jam melalui contact center Honda 1-500-989 yang dapat diakses dari seluruh Indonesia. “Jaringan bengkel resmi AHASS juga akan membantu seluruh kebutuhan perawatan maupun perbaikan sepeda motor Honda melalui teknisi yang tersertifikasi,” ucapnya.