Jumat 01 Sep 2023 19:16 WIB

Republika Gelar 'Brewing Competition 2023', Wujud Kepedulian pada Kopi Indonesia

Indonesia Manual Brewing Competition 2023 digelar pada Sabtu (2/9/2023).

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Pengumuman lomba Indonesia Manual Brewing Competition 23 yang digagas Republika berkolaborasi dengan Jakarta Coffee Learning.
Foto: Dok Republika
Pengumuman lomba Indonesia Manual Brewing Competition 23 yang digagas Republika berkolaborasi dengan Jakarta Coffee Learning.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang "Indonesia Manual Brewing Competition 2023" siap digelar di Marketing Gallery Vasaka Solterra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Sabtu (2/9/2023). Kegiatan digagas oleh Republika.co.id, berkolaborasi dengan lembaga pelatihan kopi Jakarta Coffee Learning.

Kompetisi brewing kopi manual berbasis V60 tersebut dibuka untuk umum, dengan kuota peserta maksimal 32 orang. Brewer pemula hingga barista profesional bisa ikut serta untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Baca Juga

Juara pertama akan mendapatkan uang Rp 3 juta serta piala dan sertifikat. Juara kedua mendapat hadiah Rp 1,5 juta plus sertifikat, juara ketiga mendapat hadiah sebesar Rp 1 juta plus sertifikat, serta hadiah juara harapan sebesar Rp 500 ribu plus sertifikat.

Terdapat empat juri yang dilibatkan pada "Indonesia Manual Brewing Competition 2023". Mereka adalah Aldi Rifaldi (Q Arabica Grader dari Fulfill Coffee Roasters), Endrik Wijaya (Q Arabica Grader), Helmy Amien (Barista Trainer dari Helnorm Coffee & Roastery), dan Azay (Coffeelabs).