Jumat 01 Sep 2023 19:45 WIB

Panitia Sediakan Bus Gratis ke Lokasi KTT ASEAN untuk Jurnalis

Bus gratis itu akan melayani beberapa rute dari beberapa titik keberangkatan.

Red: Nidia Zuraya
Halte Transjakarta Bundaran Senayan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, yang dihias dengan tema KTT ASEAN.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Halte Transjakarta Bundaran Senayan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, yang dihias dengan tema KTT ASEAN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia penyelenggara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN 2023 telah menyiapkan bus antar-jemput gratis untuk memudahkan para jurnalis mengakses media center di Jakarta Convention Center (JCC) selama kegiatan kenegaraan itu berlangsung 5-7 September mendatang.

Bus gratis itu akan melayani beberapa rute dari beberapa titik keberangkatan. Polri juga melakukan rekayasa lalu lintas demi kelancaran arus kendaraan di kawasan Senayan, kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong di Jakarta, Jumat.

Baca Juga

"Pergerakan kendaraan terbatas karena ada rekayasa lalu lintas selama KTT berlangsung. Jadi kami, sediakan shuttle bus (bus antar-jemput) yang terus bergerak dengan beberapa rute menuju media center," kata Usman melalui siaran pers Tim Komunikasi dan Media KTT ke-43 ASEAN 2023.

Bus gratis menuju dan dari lokasi KTT ke43 ASEAN itu tersedia dalam empat rute yang beroperasi mulai 1-6 September dari pukul 05.00 hingga 21.30 WIB.