Sabtu 02 Sep 2023 19:38 WIB

Iwan Setiawan Dilantik Jadi Bupati Bogor

Gubernur minta bupati Bogor menggunakan kewenangan sepenuhnya untuk kemaslahatan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Bupati Bogor, Iwan Setiawan.
Foto: Istimewa
Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Iwan Setiawan resmi dilantik menjadi Bupati Bogor sisa masa jabatan periode 2018-2023, oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan Kota Bandung, Sabtu (2/9/2023). Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, pelantikan ini diharapkan dapat menuntaskan tugas dengan maksimal dan bertanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor. 

“Ini tidak bisa dilakukan sendiri, tapi harus kolaborasi dan sinergi bersama seluruh Perangkat Daerah (PD) sehingga bisa lebih kuat dalam mengambil keputusan demi kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Iwan, Sabtu (2/9/2023).

Menurutnya, dalam waktu dekat ini ia akan fokus terhadap akselerasi percepatan pembangunan 2023. Kemudian pengisian jabatan-jabatan yang kosong baik eselon II, eselon 3A dan 3B juga camat untuk mengoptimalkan pelayanan publik dan roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik.

“Supaya kita pastikan program sesuai dengan rencana dan proses pengisian jabatan kosong bisa segera dilaksanakan,” ujarnya. 

Di tempat yang sama, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, mengaku bahagia bisa melaksanakan tugas negara melakukan pelantikan secara khusus kepada Iwan Setiawan sebagai Bupati Bogor. Ia berharap, masyarakat Kabupaten Bogor dapat terlayani dengan cepat, indeks-indeks pembangunan meningkat dengan baik, dan lain sebagainya.  

Dengan menjadi Bupati, menurut Emil, dalam hitungan jam berbagai keputusan yang luar biasa bisa ditandatangani untuk kepentingan warga Kabupaten Bogor. “Maka gunakan kewenangan sepenuhnya jangan ada rasa takut, harus berani. Untuk itu saya minta kepada seluruh jajaran birokrasi, politik untuk mendukung selama keputusannya untuk kemaslahatan, perbaikan Kabupaten Bogor, seribu persen mohon didukung,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement