Sabtu 02 Sep 2023 20:10 WIB

Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Gelar Acara BKOT

BKOT bertujuan memperkuat hubungan antara orang tua mahasiswa dan kampus.

Red: Nora Azizah
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya dengan bangga mengumumkan rencananya untuk mengadakan acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) dengan tema Explore Your Creativity.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya dengan bangga mengumumkan rencananya untuk mengadakan acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) dengan tema Explore Your Creativity.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya dengan bangga mengumumkan rencananya untuk mengadakan acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) dengan tema ‘Explore Your Creativity’. Menurut Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Agung Baitul Hikmah mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara orang tua mahasiswa dengan Universitas serta mendorong eksplorasi kreativitas para mahasiswa.

“Lebih dari sekadar pertemuan, acara ini akan menjadi platform bagi para orang tua untuk memperoleh informasi mengenai perkembangan dan prestasi anak-anak mereka di lingkungan kampus,” ujarnya, mengutip keterangan tertulis, Sabtu (2/9/2023).

Baca Juga

BKOT ini akan dijalankan dalam format diskusi terbuka, yang memungkinkan para orang tua berinteraksi langsung dengan pimpinan dan staf Universitas BSI Kampus Tasikmalaya. “Selama diskusi, mereka dapat membahas berbagai aspek terkait pendidikan, aktivitas mahasiswa, fasilitas kampus, serta dapat mengajukan pertanyaan seputar perkembangan akademis dan non-akademis anak-anak mereka,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tujuan utama dari acara ini adalah untuk membina sinergi yang kuat antara orang tua dan universitas, yang pada akhirnya akan mendukung kesuksesan dan perkembangan kreativitas mahasiswa.

“Para orang tua akan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang lingkungan kampus, dan dari sana mereka dapat memberikan dukungan yang lebih tepat dalam mengarahkan langkah-langkah perkembangan anak-anak mereka,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, acara ini juga diharapkan dapat menjadi saluran untuk memperkuat komunikasi antara orang tua dan pihak kampus. Universitas BSI Kampus Kota Tasikmalaya sangat mengapresiasi masukan dan pandangan dari orang tua mahasiswa, yang akan berperan penting dalam meningkatkan mutu pendidikan serta pelayanan di kampus.

“Rencananya, BKOT akan diselenggarakan pada Sabtu, 9 September 2023, di Universitas BSI Kampus Tasikmalaya. Kampus akan segera mengirimkan undangan resmi kepada orang tua mahasiswa dan mengharapkan konfirmasi kehadiran untuk memastikan kelancaran acara atau bisa melakukan pendaftaran di bit.ly/daftar-bkot-tasik-2023,” jelasnya.

Dengan terlaksananya acara ini, diharapkan akan terjalin hubungan yang lebih erat antara orang tua dan kampus dalam mendukung kemajuan serta keberhasilan mahasiswa.

“Semoga acara ini dapat memberikan manfaat yang besar dan menciptakan ikatan yang kuat antara Universitas BSI Kampus Tasikmalaya dan orang tua mahasiswa,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement