Senin 04 Sep 2023 17:07 WIB

Rayakan Ultah Jungkook BTS, Fans Sumbang Ratusan Juta ke RS Anak di Seoul

Penggemar BTS di Jepang merayakan ulang tahun Jungkook dengan acara amal.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Fans Jungkook di Jepang merayakan ulang tahun idolanya dengan menyumbang ke RS anak di Seoul.
Foto: Dok BigHit Enterianment
Jungkook BTS. Fans Jungkook di Jepang merayakan ulang tahun idolanya dengan menyumbang ke RS anak di Seoul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fans setia member BTS Jungkook dari Jepang memberikan hadiah ulang tahun yang luar biasa. Dalam tindakan yang penuh kasih, mereka baru saja menyumbangkan 10 juta won (sekitar Rp 114 juta) kepada Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul.

Perayaan ulang tahun dari pelantun lagu “Seven” pada 1 September dirayakan dengan cara istimewa melalui tindakan baik ini. Fanbase dari Jepang menggunakan media sosial X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) untuk berbagi kabar tentang donasi mereka.

Baca Juga

Donasi yang disebut “Proyek Ulang Tahun #Jungkook 2023” itu bertujuan memberikan dukungan kepada keluarga kurang mampu. “Sebagai penggemar Jungkook di Jepang, kami dengan bangga menyumbangkan 10 juta won ke Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul sebagai bentuk dukungan finansial bagi pasien anak-anak dari keluarga dengan pendapatan rendah dalam rangka memperingati ulang tahun Jungkook,” tulis akun @JungkookJapan_ dilansir Gulf News baru-baru ini.

Akun penggemar itu menjelaskan, mereka melakukan donasi ini dengan harapan dapat menyampaikan perasaan hangat dan kasih sayang, sekaligus mengikuti jejak kebaikan yang sering ditunjukkan oleh Jungkook. Terlebih lagi, mereka ingin menciptakan lingkungan yang memungkinkan anak-anak dan keluarganya untuk berfokus pada perawatan dengan senyum dan ketenangan.

Akun penggemar itu menjelaskan sangat berterima kasih kepada Jungkook, karena melalui tindakannya, orang bisa merasakan kebaikan yang disebarkan oleh Army (penggemar BTS) di Korea dan di seluruh dunia. “Kami merasa sangat beruntung menerima begitu banyak kebahagiaan setiap harinya. Jungkook, terima kasih. Selamat ulang tahun! Kami mengirimkan cinta dari Jepang,” tulis akun itu.

Tindakan baik ini mengikuti langkah filantropis yang diambil oleh Jungkook sendiri, di mana pada April lalu, dia menyumbangkan 1 miliar won (sekitar Rp 11,5 miliar) kepada Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul. Donasi ini ditujukan untuk mendukung anak-anak yang menghadapi penyakit langka dan tidak bisa disembuhkan, termasuk kanker anak-anak dan leukemia. Kesetiaan dan kepedulian Jungkook terhadap pasien yang membutuhkan telah menginspirasi banyak penggemar, dan namanya sekarang menjadi bagian dari dinding peringatan para donatur yang sangat berharga di Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement