Senin 04 Sep 2023 18:04 WIB

3 Masalah yang Timbul Apabila Ukuran Bra tidak Pas

Sebagian besar wanita masih menggunakan bra yang yang keliru.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Bra (ilustrasi). Setidaknya ada 3 masalah yang akan timbul apabila ukuran bra tidak pas.
Foto: www.freepik.com
Bra (ilustrasi). Setidaknya ada 3 masalah yang akan timbul apabila ukuran bra tidak pas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bra telah menjadi salah satu kebutuhan dasar bagi wanita dalam berpakaian. Ironisnya, sebagian besar wanita masih menggunakan bra yang yang keliru dan tidak sesuai dengan bentuk tubuh.

Di Inggris misalnya, sebuah survei menemukan bahwa 95 persen wanita menggunakan ukuran bra yang keliru. Menurut hasil pengukuran bra yang dilakukan Brasista dan Evenly terhadap 500 wanita, wanita cenderung menggunakan bra dengan ukuran lingkar dua angka lebih kecil dan ukuran cup tiga angka lebih kecil.

Baca Juga

Ada beragam faktor yang membuat wanita keliru dalam memilih ukuran bra. Salah satunya adalah ketidaktahuan wanita mengenai ukuran bra yang seharusnya mereka gunakan. Menurut survei, sekitar 90 persen wanita mengaku tidak mengetahui ukuran bra mereka yang sebenarnya.

Faktor lain yang juga membuat wanita kerap menggunakan ukuran bra yang keliru adalah ukuran payudara yang tidak simetris. Wanita dengan ukuran payudara yang tidak simetris cenderung memilih bra yang sesuai dengan ukuran salah satu payudara mereka yang lebih kecil.