Selasa 05 Sep 2023 10:41 WIB

Lagi, Kali Ini Giliran Striker Bologna Usia 24 Tahun yang Merapat ke Klub Arab Saudi

Barrow akan bertemu dengan mantan bintang-bintang top Eropa di Liga Pro Saudi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Bologna dan timnas Gambia Musa Barrow yang hengkang ke Liga Pro Saudi untuk memperkuat Al-Taawoun mulai musim 2023/2024.
Foto: AP/Sunday Alamba
Pemain Bologna dan timnas Gambia Musa Barrow yang hengkang ke Liga Pro Saudi untuk memperkuat Al-Taawoun mulai musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BURAIDAH -- Bologna telah resmi menjual striker Musa Barrow ke klub Liga Pro Saudi, Al-Taawoun, dalam kesepakatan yang diyakini bernilai hingga 8 juta euro. Pemain internasional Gambia itu tidak dimasukkan dalam skuad sepanjang musim panas karena ia tidak menjadi bagian dalam rencana pelatih Thiago Motta untuk musim ini.

Barrow juga pernah dikaitkan dengan klub Turki Besiktas namun kini telah menyelesaikan transfernya ke Al-Taawoun FC. Menurut Sky Sport Italia, dikutip dari Football Italia, Selasa (5/9/2023), biaya transfer bernilai 6 juta euro ditambah bonus terkait performa hingga 2 juta euro. Bonus itu akan diaktifkan jika Barrow mencetak 18 gol dan tim finis di empat besar.

Baca Juga

Pemain berusia 24 tahun ini menghabiskan seluruh kariernya di Italia. Ia bergabung dengan akademi muda Atalanta pada tahun 2017, kemudian pindah ke Bologna dengan harga 14,3 juta euro pada tahun 2021, setelah masa pinjaman awal selama 18 bulan. Ia mencetak 30 gol dan memberikan 31 assist dalam 163 penampilan Serie A Liga Italia bersama Atalanta dan Bologna.

Barrow akan bertemu dengan mantan bintang-bintang top Eropa di Liga Pro Saudi, seperti Cristiano Ronaldo, Roberto Firmino, Neymar, Karim Benzema, dan Sadio Mane. Terjadi eksodus bintang Eropa ke Liga Pro Saudi dengan bayaran yang sangat fantastis dan rata-rata para pemain itu sudah memasuki usia senja kariernya.

Meski demikian, Barrow tidak bisa meremehkan para pemain veteran itu. Pasalnya, bintang sepak bola itu mempunyai skill di atas rata-rata pemain lain dan pengalaman yang luar biasa. Maka dari itu Barrow yang jauh lebih muda harus lebih bekerja keras untuk membuktikan bahwa layak direkrut oleh Al-Taawoun.

Al-Taawoun salah satu tim papan atas Arab Saudi dan salah satu pesaing tim-tim seperti Al-Ittihad, Al-Nassr, dan Al-Hilal sebagai tim top Liga Pro Saudi. Musim lalu, Al-Taawoun finis di posisi kelima klasemen akhir.

Perjalanan Al-Taawoun di awal musim ini cukup baik. Al-Taawoun bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 13 poin hasil dari empat kemenangan dan satu imbang dalam lima laga. Poinnya sama dengan pemuncak klasemen, Al-Hilal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement