Selasa 05 Sep 2023 15:01 WIB

Asah Kemampuan Milenial, Relawan Srikandi Ganjar Gelar Public Speaking di Kalsel

Ini untuk mengasah kemampuan berbicara di depan umum.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatihan Public Speaking untuk para milenial khususnya perempuan yang berada di Desa Panggung Baru, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi, Kalimantan Selatan.
Foto: Dok. Web
Pelatihan Public Speaking untuk para milenial khususnya perempuan yang berada di Desa Panggung Baru, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi, Kalimantan Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANAH LAUT -- Relawan Srikandi kembali melakukan kegiatan positif kepada masyarakat luas. Salah satunya di Kalimantan Selatan.

Kali ini, Srikandi Ganjar menggelar pelatihan Public Speaking untuk para milenial khususnya perempuan yang berada di Desa Panggung Baru, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi, Kalimantan Selatan.

Baca Juga

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalsel, Kholifah mengatakan pihaknya melaksanakan pelatihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan berbicara di depan umum atau public speking kepada para milenial di Desa Panggung Baru.

"Ini menjadi salah satu modal berharga bagi kaum milenial, baik dalam dunia pekerjaan maupun kehidupan sosial sehari-hari," kata dia, seperti dinukil pada Selasa (5/9/2023). 

Dia menambahkan pelatihan ini bermaksud mengajak generasi milenial untuk terus mengembangkan potensi diri.

Menurut Kholifah, kegiatan tersebut mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat sekitar khususnya para milenial. 

Hal itu dilihat dari semangat para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi para milenial yang ada di Kalsel kemudian mereka bisa percaya diri untuk menjadi seorang MC. Tidak hanya jadi MC, kegiatan ini juga bisa menjadi narasumber tapi mungkin konten kreator," kata dia.

Di sela kegiatan tersebut, Kholifah tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 kepada para peserta yang hadir.

Dia mengatakan rupanya para peserta sudah mengenal Gubernur Jawa Tengah itu melalui media sosial dan televisi. "Para milenial di sini, khususnya perempuan siap Ganjar," ungkap dia.

Sementara itu, manfaat dari pelatihan public speaking itu dirasakan para peserta seperti salah seorang perempuan muda asal Kalsel bernama Putri.

"Kegiatannya seru banget. Dengan kegiatan ini saya jadi punya banyak kenalan. Tadi belajar public speaking kemudian hambatannya dan solusinya. Sangat sangat bermanfaat," ungkap Putri.

Kelompok serupa juga telah memberikan peningkatan softskill dengan menggelar pelatihan melukis di atas kertas bersama para perempuan milenial di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Korwil Srikandi Ganjar DIY Herawati mengatakan mereka mengadakan workshop watercolour painting di Kedai Kolega, Kelurahan Gedongkuning, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, DIY. 

"Dalam kegiatan ini kami memberikan edukasi mengenai cara melukis dengan indah kepada perempuan milenial," ujar dia, demikian dilansir dari Antara

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement