Rabu 06 Sep 2023 07:56 WIB

Presiden Sebut KTT ASEAN Jadi Momentum Meningkatkan Perdagangan, BNI Siap Jalin Kerja Sama

KTT ASEAN diharapkan menjadi landasan meningkatkan kesetaraan hubungan perdagangan.

Red: Gita Amanda
Presiden Joko Widodo berharap KTT ASEAN ke-43 dapat dijadikan tempat kerja sama bagi seluruh negara dalam kawasan ASEAN.
Foto: BNI
Presiden Joko Widodo berharap KTT ASEAN ke-43 dapat dijadikan tempat kerja sama bagi seluruh negara dalam kawasan ASEAN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo berharap KTT ASEAN ke-43 dapat dijadikan tempat kerja sama bagi seluruh negara dalam kawasan ASEAN. Perusahaan milik negara pun diharapkan dapat memanfaatkan KTT ASEAN untuk meningkatkan kesetaraan dalam hubungan perdagangan.

"Jadikanlah kapal ASEAN ini sebagai ladang untuk membangun kerja sama, menciptakan kemakmuran, stabilitas, dan perdamaian," ungkap Presiden Jokowi.

Baca Juga

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, arahan Presiden Jokowi sangat jelas, bahwa KTT ASEAN diharapkan dapat menjadi landasan untuk meningkatkan kesetaraan dalam hubungan perdagangan.

Menurut Erick, tidak mungkin perdagangan berlangsung merugikan satu sama lain. Seluruh pihak harus memastikan kerja sama yang saling menguntungkan, terutama untuk rakyat dan negaranya masing-masing.