REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani mengapresiasi pertumbuhan kinerja solusi digital yang telah dilaksanakan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. Upaya BNI dinilai akan berdampak positif pada upaya pemerintah dalam hal penguatan inklusi keuangan bagi nasabah dan UKM.
Rosan mengatakan bahwa pertumbuhan layanan digital dari BNI yang baik ini terlihat dari capaian pertumbuhan pengguna BNI Mobile Banking.
“BNI Mobile Banking telah menjadi solusi digital banking bagi nasabah dengan pertumbuhan 49 persen secara tahunan menjadi 7,8 juta pengguna di 2020,” ungkapnya, dalam gelaran ASEAN-Indo-Pacific Forum (AIPF) 2023, Rabu (6/9/2023).
Lebih lanjut, Rosan menyampaikan, transformasi layanan digital keuangan menjadi hal yang sangat penting, terutama di kawasan ASEAN yang utamanya diarahkan untuk memperkuat inklusi keuangan bagi nasabah dan UKM.