Kamis 07 Sep 2023 11:43 WIB

Video Putri Ariani Ditonton Lebih dari 3 Juta Kali, tak Hanya Didukung Orang Indonesia

Putri Ariani dinyatakan lolos ke babak final AGT 2023.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Putri Ariani saat tampil di semifinal AGT pada Rabu (6/9/2023). Video Putri di Youtube AGT ditonton lebih dari 3 juta kali sehari setelah diunggah.
Foto: Dok Youtube/Americas Got Talent
Putri Ariani saat tampil di semifinal AGT pada Rabu (6/9/2023). Video Putri di Youtube AGT ditonton lebih dari 3 juta kali sehari setelah diunggah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kontestan America's Got Talent (AGT) dari Indonesia, Putri Ariani, dinyatakan lolos ke babak final. Penampilan Putri pada babak semifinal pada Rabu (6/9/2023) mampu membius juri dan penonton AGT.

Sehari setelah diunggah di Youtube AGT, video penampilan Putri sudah ditonton skeitar 3,2 juta kali. Saat berita ini ditulis pada Kamis (7/9/2023), video telah disukai 183 ribu dan mendapat lebih dari 23 ribu komentar yang berisi dukungan dan pujian terhadap Putri. 

Baca Juga

Terdapat keterangan "trending nomor satu" pada video tersebut. "Putri kembali. Putri Ariani yang menerima golden buzzer dari Simon Cowell kembali dari Indonesia dengan indahnya membawakan "I Still Haven't Found What I'm Looking For" oleh U2," tulis kanal AGT.

Kolom komentar tidak cuma dipenuhi dukungan dari warga Indonesia, tapi juga masyarakat dari berbagai negara yang terkagum-kagum dengan penampilan Putri. Salah satunya adalah Laurence Benson, seorang selebgram asal London, Inggris.

"Ini luar biasa. Mari kita berikan suara untuk Putri Ariani," ungkap Benson dalam bahasa Inggris. Dia menyematkan emoji menangis terharu dan bendera Indonesia. Selama ini, Benson kerap membuat konten tentang kuliner Indonesia.

Warganet lain sepakat bahwa penampilan Putri memang mengagumkan. "Aku menonton audisi ini berulang kali dan masih merasa merinding. Seperti suara malaikat," kata pengguna YouTube @amandaviruet7*** dalam bahasa Inggris.

Komentar serupa disampaikan pemilik akun Youtube lainnya. "Setiap kali aku menonton penampilan ini selalu sangat menyentuh hati. Sangat bangga padanya, air mataku merebak. Putri, kamu akan menjadi diva internasional," ujar @xuanhuazheng4***.

Sebagian warganet berdecak kagum melihat kepiawaian Putri bermain piano meski dia adalah penyandang difabel netra. Ada juga yang menyoroti bahwa bernyanyi dengan suara tinggi dalam posisi duduk sangat sulit. Namun, Putri bisa melakukannya dengan penuh penjiwaan.

Banyak penonton video yang bukan merupakan warga Indonesia menyatakan dukungan, bahkan mengatakan mereka adalah penggemar Putri sejak audisi AGT Juni lalu. "Aku sangat bersemangat menunggu-nunggu lagu selanjutnya yang akan dia nyanyikan. Love you so much, Putri. Walau aku bukan dari Indonesia, aku sangat berharap kamu menang," ujar @camilarose4***.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement