Kamis 07 Sep 2023 15:44 WIB

Barito Putera tak Libur, Dukung Pemain yang Dipanggil Timnas

Barito Putera ditinggal dua pemain asingnya, Mike Ott dan Carlos de Murga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PS Barito Putera tidak meliburkan tim selama jeda kompetisi Liga 1 2023/2024. Tim tetap menjalani latihan seperti biasa, meskipun ditinggal dua pemain asingnya, Mike Ott dan Carlos de Murga, yang bergabung dengan timnas Filipina untuk menjalani FIFA Matchday.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mendukung penuh dan memberikan support kepada keduanya. Menurutnya sebagai keluarga besar, ada yang dipanggil untuk bergabung timnas pasti bersyukur dan bangga. Menurutnya hal tersebut menjadi salah satu kesuksesan tim dalam menjaga performa pemain selama kompetisi berlangsung.

Baca Juga

"Alhamdulillah, ya, Mike Ott dan Carlos Murga mendapat panggilan untuk timnas negaranya. Dan kami berharap mereka bisa memberikan yang terbaik bagi negaranya. Ini tentu membuat kami bangga karena mereka bisa konsisten dipanggil," kata Hasnur dikutip dari Liga Indonesia Baru, Kamis (7/9/2023). "Mudah-mudahan apa yang dihajatkan terkabul, terlebih untuk meraih prestasi di sepak bola."

Hasnur mengingat pesan ayahandanya, almarhum H Abdussamad Sulaiman HB, selaku founder Barito Putera untuk selalu mendahulukan kepentingan negara daripada kepentingan pribadi. Dia berharap kedua pemain andalan tim itu bisa bermain maksimal untuk negaranya dan kembali fit saat bergabung dengan tim berjuluk Laskar Antasari.

"Meskipun dari negara yang berbeda, tapi kami selalu mendoakan yang terbaik. Seperti pesan Abah untuk mendahulukan kepentingan negara dari pada kepentingan pribadi," kata Hasnur.

Kesuksesan utama kedua pemain asing tersebut berkat penampilan yang cukup impresif sepanjang Liga 1 2023/2024 bergulir. Apalagi Mike Ott yang sebelumnya sempat absen, kini kembali bergabung lagi dengan timnas Filipina.

Kedua pemain asing itu juga selalu menjadi pilihan pelatih Rahmad Darmawan. Mike Ott sudah bermain sebanyak 10 kali dengan melakukan 8 kali tembakan ke gawang dan 3 kali tembakan on target. Sedangkan teman senegaranya Carlos Murga main sebanyak 9 kali.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement