Kamis 07 Sep 2023 20:04 WIB

Sheila On 7 dan Jikustik Tampil Bareng, Ramaikan Roega Thrapsody di Solo

Dalam kegiatan tersebut juga akan dilakukan penggalangan dana.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
 Keluarga Besar Alumni SMA 3 Surakarta menggelar Roega Thrapsody yang akan dimeriahkan oleh Sheila On 7 dan Jikustik pada 20 Oktober 2023 mendatang.
Foto: Febrianto Adi Saputro
Keluarga Besar Alumni SMA 3 Surakarta menggelar Roega Thrapsody yang akan dimeriahkan oleh Sheila On 7 dan Jikustik pada 20 Oktober 2023 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Keluarga Besar Alumni SMA 3 Surakarta akan menggelar kegiatan Charity dan Lustrum Smaga Solo XIII dengan tema 'Menggapai Mimpi'. Acara tersebut akan dimeriahkan dengan kegiatan musik Roega Thrapsody pada 20 Oktober 2023 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Solo.

 

"Roemah Tiga adalah wadah alumni SMA Negeri 3 Surakarta dan alhamdulillah diberi kesempatan mengadakan acara musik dan kita beri nama Roega Thrapsody," kata Ketua Umum Roemah Tiga, Christiana Monica Ramadan, di Sleman, Kamis (7/9/2023).

 

Ia mengatakan Roega adalah singkatan Roemah Tiga. Sedangkan 'Th' pada kata Thrapsody merupakan merujuk pada bahasa inggris Three yang artinya tiga. "Rapsody itu seperti musik, pagelaran musik," ujarnya.

 

Selain acara musik, dalam kegiatan tersebut juga akan dilakukan penggalangan dana. Monica mengatakan keuntungan penjualan tiket seluruh akan digunakan untuk pembangunan Graha Roemah Tiga di SMA 3 Surakarta.

 

"Iya, 100 persen, jadi kami memang niatnya buat Roega Thrapsody untuk itu, tidak hanya sekadar selebrasi," ungkap dia.

 

Roega Thrapsody akan dimeriahkan oleh band papan atas yakni Sheila on 7 dan Jikustik. Uniknya, acara di UMS ini menjadi pengalaman pertama bagi Sheila on 7 dan Jikustik.

 

Basis Sheila On 7, Adam Subarkah menyebut, band asal Yogya ini belum pernah manggung di Edutorium UMS. Hal serupa juga dikatakan keyboardis Jikustik, Aditya Bagaskara.

Aditya mengatakan aksi Jikustik di event ini menjadi aksi panggung pertama kali pasca sang basis Ica kembali ke Jikustik. "Konser pertama setelah Ica balik," kata Adit.

Tiket Roega Thrapsody mulai dijual Kamis (7/9/2023) malam ini pukul 19.00. Acara tersebut ditargetkan bisa dihadiri 10 ribu penonton.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement