Jumat 08 Sep 2023 08:28 WIB

Adanya Seminar Tematik Tambah Semarak Penyambutan Maba Universitas BSI

Maba akan diajak untuk mengenali kampusnya, sebelum memulai perkuliahan.

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, akan menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, akan menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dalam menyambut tahun ajaran baru, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, akan menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Maba akan diajak untuk mengenali kampusnya, sebelum memulai perkuliahan. 

Kegiatan PKKMB di Universitas BSI, selalu menghadirkan kegiatan yang bersifat edukatif juga menghibur yang salah satunya dengan menghadirkan Seminar Tematik bagi maba. Seminar Tematik hadir dari berbagai lembaga yang ada di Universitas BSI, agar maba saat kuliah bisa mudah menentukan apa yang menjadi minat terbesarnya di luar akademik. Seminar Tematik berlangsung bersamaan dengan pelaksanaan Seminar Motivasi (Semot), di Aula Universitas BSI kampus Kaliabang, Jalan Lingkar Utara No 8, Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat 17124. 

Baca Juga

Salah satu materi yang akan disampaikan tentang program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Dewi Ayu Nur Wulandari, selaku Ketua Tim Duta MBKM dan Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI Bogor mengatakan, kegiatan Seminar Tematik merupakan acara yang harus diikuti oleh seluruh maba agar tahu peluang apa yang bisa mereka ambil untuk peningkatan kompetensinya. 

“Seluruh rangkaian kegiatan PKKMB harus diikuti oleh seluruh mahasiswa baru guna mendapatkan wawasan baru salah satunya terkait program MBKM,” ujar Dewi, dalam wawancara langsung, Rabu (6/9/2023) lalu.

Ia menambahkan, seminar tematik nantinya akan mengenalkan program MBKM kepada mahasiswa agar mengetahui manfaat yang akan didapatkan. "Program MBKM yakni salah satu program yang diusung oleh Kemendikbud Ristek (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi) memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa agar dapat mengembangkan kemampuannya sesuai minat dan bakat, jadi untuk calon mahasiswa baru diharapkan untuk mengikuti kegiatan seminar tematik yang diadakan oleh Universitas BSI,” kata Dewi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement