Jumat 08 Sep 2023 09:53 WIB

Bali United Mulai Persiapkan Tim Hadapi Jadwal Padat

Selain mempersiapkan AFC Cup, Bali United juga memperbaiki penampilan di Liga 1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.
Foto: DOK Media Bhayangkara FC
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali United sudah mulai menggelar latihan kembali setelah libur dua hari pasca-laga pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 lalu. Progam latihan fisik menjadi menu utama sebelum memasuki latihan teknik dan taktikal guna persiapan menuju pekan ke-12 musim ini.

Selain persiapan di Liga 1, Bali United mulai persiapan menjelang laga perdana di AFC Cup 2023/2024 menghadapi wakil Filipina, Stallion Laguna FC. Sesuai jadwal, laga perdana Bali United di Piala AFC musim ini diawali dengan bertandang ke markas Stallion Laguna FC pada Rabu (20/9/2023) di Binan Football Stadium.  

Baca Juga

Sebelumnya, pada tanggal 15 September 2023, Bali United akan kembali memulai laga pekan ke-12 Liga 1 usai agenda FIFA Matchday bulan ini menghadapi Rans Nusantara FC. Serdadu Tridatu akan menjamu the Phoenix di Stadion Kaprten I Wayan Dipta, Gianyar.

Menyadari akan adanya jadwal yang padat, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, bersama staf kepelatihan mulai mencari informasi mengenai calon lawan perdananya di Piala AFC musim ini.

"Ya benar, mereka (Stallion Laguna FC) adalah lawan pertama Bali United di AFC Cup musim ini," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (7/9/2023).

Ini menjadi kali pertama Stallion Laguna FC berada di AFC Cup, berbeda dengan Bali United yang sudah memasuki kali keempat berada di ajang kasta kedua kompetisi antarklub Asia ini. Sebagai tim yang lebih berpengalaman, tentu Serdadu Tridatu ingin meraih hasil positif atas wakil Filipina di laga perjumpaan pertama di lapangan hijau ini.  

"Kami dari Bali United sudah mencari informasi mengenai mereka (Stallion Laguna FC). Salah satunya yaitu mereka bermain di lapangan yang sintetis," ujar Stefano.

Sementara itu, Bali United saat ini berada di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 dengan meraih 17 poin dari 11 pertandingan. Hasil itu diperoleh setelah 5 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 4 kekalahan yang diterima Elias Dolah dan kawan-kawan.

Selain mempersiapkan AFC Cup, pasukan Serdadu Tridatu juga mulai memperbaiki penampilan di kompetisi domestik agar tidak berada di papan tengah dan merengsek naik ke papan atas. Kekalahan yang diperoleh anak asuh Stefano Cugurra ini lebih banyak diperoleh kala menjalani laga tandang.  

"Tim Bali United harus bisa bermain bagus juga ketika bermain di luar tau dalam laga tandang. Hal ini agar bisa dapat poin lebih banyak saat di Liga 1 dan juga AFC Cup," kata pelatih asal Brasil itu.

Saat ini Jefferson Assis dkk masih menjalani latihan rutin setiap sore hari di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar. Pertandingan menghadapi Rans Nusantara FC nanti akan menjadi modal penting sebelum berjumpa dengan Stallion Laguna FC.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement