Jumat 08 Sep 2023 14:17 WIB

Para Pelajar Serbu Bazar Buku Big Bad Wolf Tour 2023 di Yogyakarta

BBW menghadirkan berbagai judul buku baru dan diskon menarik hingga 40 persen.

Rep: Archaiva Raihanah Azzahra/ Red: Fernan Rahadi
Suasana bazar buku internasional Big Bad Wolf (BBW) 2023 di Jogja Expo Center, Bantul, DIY, Kamis (7/9/2023).
Foto: Archaiva Raihanah Azzahra
Suasana bazar buku internasional Big Bad Wolf (BBW) 2023 di Jogja Expo Center, Bantul, DIY, Kamis (7/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Big Bad Wolf (BBW), bazar buku internasional terbesar di Indonesia,  kembali mengadakan tour bazaar ke kota-kota besar di Indonesia, termasuk Yogyakarta. Yogyakarta dipilih menjadi salah satu destinasi BBW Tour 2023 untuk mengadakan bazar bukan tanpa sebab.

Menurut Rizki, salah satu panitia penyelenggara Bazar BBW Tour 2023 Yogyakarta, sebagai kota pelajar warga Yogya memiliki minat baca yang cukup tinggi. Tak heran jika ratusan pelajar menyerbut bazar yang diselenggarakan tiap tahun tersebut. 

Bertempat di Jogja Expo Center, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), BBW menghadirkan berbagai judul buku baru dan diskon menarik hampir 40 persen. Bazar ini telah berlangsung pada tanggal 1 September 2023 lalu. 

Rencananya, Bazar BBW Yogyakarta berlangsung selama satu pekan dan akan diakhiri pada Ahad (10/9/2023) mendatang. Beragam jenis buku yang ditawarkan di BBW Yogyakarta  ini adalah buku bahasa Inggris, buku berbahasa Indonesia, buku anak-anak, buku fiksi, hingga buku non-fiksi.

"Minat tertinggi pada jenis buku anak-anak yang memang menjadi target utama pemasaran BBW dengan tujuan untuk membangkitkan gairah membaca buku fisik pada masyarakat khususnya anak-anak," kata Rizki menambahkan.

Salah satu pengunjung BBW Yogyakarta Umi, memberikan kesan baik kepada penyelenggara BBW. Ia adalah satu guru SD Budi Mulia Dua Pandeansari yang membawa 90 anak didik grade 4 untuk mengunjungi bazar tersebut

"Sangat menarik dan anak-anak juga interest dengan buku-buku yang dihadirkan, bisa menjadi penunjang literasi serta koleksi perpustakan sekolah. Kami berterima kasih kepada panitia karena telah menyelenggarakan bazar ini di Jogja sehingga anak didik kami dapat berkunjung, karena memang perpustakaan sekolah yang mendukung juga adanya program untuk kunjungan ke bazar buku BBW ini,” kata Umi, Kamis (7/9/2023).

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement