Jumat 08 Sep 2023 20:05 WIB

Seorang ART Tewas Saat Kejadian Perampokan di Bengkalis

Karena diketahui oleh korban (ART) maka pelaku melakukan penganiayaan berat.

Rep: Febrian Fachri / Red: Agus Yulianto
Petugas tengah melakukan olah TKP.
Foto: dok. Republika
Petugas tengah melakukan olah TKP.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKALIS - Sebuah rumah mewah di Jalan Rumbia Kelurahan Kota Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis dirampok. Aksi perampokan juga menyebabkan seorang Asisten Rumah Tangga (ART) inisial SR (34) tewas, Jum'at (8/9/2023).

Korban tewas diduga setelah memergoki pelaku yang hendak merampok rumah majikannya. Dari pantauan media center pada video yang tersebar, tampak seorang pria tengah menganiaya korban yang terbaring di lantai.

Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, mengatakan dugaan awal kejadian ini adalah percobaan curas atau perampokan. "Karena diketahui oleh korban (ART) maka pelaku melakukan penganiayaan berat yang mengakibatkan kematian," kata Bimo.

Setelah pihaknya melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi, seorang pria diduga pelaku berhasil diamankan. "Sudah ada yang kami amankan sedang dalam interogasi awal. Mohon bersabar ya akan segera kami release," kata Bimo.

Bimo menjelaskan asisten rumah tangga perempuan yang tewas berinisial SR (34). Bimo mengatakan sebelum pihaknya turun ke lokasi mereka mendapat laporan adanya tindak pidana perampokan atau pencurian dan kekerasan yang terjadi di Jalan Rumbia.

Saat tiba di lokasi, Kapolres meminta anggotanya melakukan olah TKP dan meminta keterangan salah satu asisten rumah tangga yang masih hidup. "Seorang ART yang masih selamat menginformasikan pelaku masih ada di dalam. Namun setelah dicek pelaku sudah kabur melalui pintu samping," ucap Bimo.

Selanjutnya memastikan pergerakan pelaku, dilakukan pengecekan kamera CCTV dan terlihat korban tergeletak dengan kondisi bersimbah darah. Di mana korban sudah tidak bernyawa. Kemudian tim Polres Bengkalis langsung melakukan penyisiran lokasi dan tidak ditemukan terduga pelaku.

"Hasil olah TKP dan pengumpulan alat bukti pelakunya adalah tunggal satu orang laki laki perkiraan usia kurang lebih 30 tahun dengan perawakan tinggi badan kurang lebih 170 cm dengan perawakan kurus dan kulit putih rambut ikal," ucap Bimo.  

Dari hasil pemeriksaan sementara korban SR diketahui mengalami luka pukulan benda tumpul di bagian kepala dan ada bekas goresan pisau di bagian hidung atas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement