Jumat 08 Sep 2023 21:50 WIB

Sempat Jadi Pemain Termahal Arsenal, Pepe Dilepas Murah ke Klub Asal Turki

Pepe akan memperkuat Trabzonspor musim depan.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Nicolas Pepe (kiri)  saat masih membela Arsenal.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Nicolas Pepe (kiri) saat masih membela Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akhirnya bisa mengakhiri kerja sama dengan winger asal Pantai Gading Nicolas Pepe. Winger berusia 28 tahun itu bakal merapat ke klub asal Turki, Trabzonspor, pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Pepe, yang melakoni masa peminjaman di Nice sepanjang musim lalu, sudah tidak masuk dalam rencana pelatih Arsenal Mikel Arteta pada musim ini. Alhasil, pemain yang masih memiliki sisa kontrak setahun bersama The Gunners masuk dalam daftar pemain yang siap dijual.

Baca Juga

Namun, hingga jendela transfer pemain Liga Primer Inggris ditutup pada Jumat, 1 September, silam, Arsenal tidak kunjung menerima tawaran secara formal untuk perekrutan eks winger Lille tersebut. Beruntung, klub asal Turki, Trabzonspor, mengungkapkan ketertarikan terhadap Pepe.

Meski bursa transfer pemain di Liga Primer Inggris telah ditutup, kepindahan Pepe tersebut tetap bisa dilakukan. Pasalnya, bursa tranfer pemain di Liga Turki belum ditutup. Kepindahan Pepe ini pun dikonfirmasi dengan unggahan di akun media sosial Trabzonspor.