Senin 11 Sep 2023 06:38 WIB

Kondisi Konate Mulai Membaik, Siap Gantikan Van Dijk yang Kena Skorsing?

Konate sebelumnya menderita cedera paha.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Liverpool Ibrahima Konate
Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Bek Liverpool Ibrahima Konate

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kondisi Ibrahima Konate terus membaik. Sebelumnya, bek Liverpool asal Prancis ini mengalami cedera paha. Pemulihannya berjalan lancar. Bahkan, ia bisa kembali lebih cepat dari perkiraan awal.

Sebelumnya, Konate bermain penuh dalam dua partai awal Liga Primer Inggris musim 2023/24. Saat itu, the Reds jumpa Chelsea FC dan AFC Bournemouth. Setelahnya ia terkapar.

Baca Juga

Ia absen di laga Liverpool melawan Newcastle United, serta Aston Villa. Beruntung, Merseyside Merah tetap di jalur positif. Skuad polesan Jurgen Klopp berjaya atas Newcastle juga Villa.

Tanpa Konate, Klopp memainkan Joel Matip. Sayangnya, ada permasalahan baru. Virgil van Dijk dipastikan absen untuk dua pertandingan berikutnya.

Semula, Van Dijk hanya dihukum tidak boleh tampil di satu partai. Itu setelah ia terkena kartu merah langsung di St James Park. Namun karena ia melakukan protes, hukumannya ditambah.

Alhasil Klopp memiliki amunisi terbatas di sektor palang pintu. Joe Gomez satu-satunya bek tengah tersisa sebagai pendamping Matip. Pemain muda Jarell Quansah sampai dipromosikan ke tim utama.

"Konate telah kembali ke rumahnya di Prancis selama jeda internasional. Lewat Instagram ia membagikan sebuah video dirinya sedang berlari, yang merupakan pertanda positif sehubungan dengan kebugarannya. Ia juga bersepeda di Paris tepat di samping Menara Eiffel," demikian laporan yang dikutip dari 90min.com, Ahad (10/9/2023).

Liverpool akan bertemu Wolverhampton Wanderers setelah jeda internasional. Duel tersebut berlangsung di markas Wolves. Tepatnya di Molineux Stadium, Sabtu (16/9/2023) malam WIB.

Belum diketahui apakah Konate bakal turun gunung di partai itu atau tidak. Semua bergantung pada kondisinya dalam beberapa hari ke depan. Terpenting kebugarannya terus membaik. 

Liverpool berada dalam tren apik. The Reds tak terkalahkan di empat pertandingan liga domestik. Sebanyak tiga di antaranya berujung kemenangan.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement