Selasa 12 Sep 2023 07:12 WIB

Manajemen Arema Datangkan Dua Asisten Pelatih dari Portugal

Dua asisten pelatih tersebut sudah pernah bekerja sama dengan Fernando Valente.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Manajemen Arema FC secara resmi memperkenalkan dua asisten pelatih berasal dari Portugal.
Foto: Dok. Humas Arema FC
Manajemen Arema FC secara resmi memperkenalkan dua asisten pelatih berasal dari Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema FC secara resmi memperkenalkan dua asisten pelatih berasal dari Portugal untuk membantu kinerja pelatih kepala Fernando Valente. Langkah ini bertujuan dalam rangka membuat tim Singo Edan semakin kuat. 

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas menyatakan, dua asisten pelatih tersebut adalah Daniel Chaves dan Nelson Leitao. "Keduanya juga sudah mengantongi lisensi UEFA A," katanya di Kota Malang, Senin (11/9/2023).

Baca Juga

Menurut dia, keputusan ini sudah menjadi kebutuhan tim dan sejak awal merupakan permintaan Pelatih Fernando Valente. Artinya, pihaknya berkomitmen untuk membangun tim yang tangguh. Hal ini dianggap sudah dibuktikan dalam dua pertandingan terakhir yang berakhir dengan kemenangan.

Secara sistem, Wiebie menilai, masuknya dua asisten pelatih baru tersebut akan memberikan dampak positif. Terlebih dua asisten pelatih tersebut sudah pernah bekerja sama dengan Fernando Valente.

Di sepak bola, kata dia, semua saling berkaitan. Apalagi dalam membangun sistem tim tidak boleh mengesampingkan peran asisten pelatih lainnya. "Kolaborasi yang sudah pernah terjadi antara coach Valente bersama Daniel Chaves dan Nelson Leitao juga menjadi menjadi keuntungan bagi Arema FC untuk membangun tim yang lebih tangguh,” jelasnya.

Ia tidak menampik arema FC memang dituntut untuk menjaga konsistensi permainan. Terlebih posisi tim Singo Edan saat ini masih berada di urutan ke-16 klasemen sementara BRI Liga 1 2023 dengan mengemas sembilan poin. Di laga terdekat, Dendi Santoso dan tim akan bertemu dengan Persita Tangerang pada 16 September mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement